Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebulan di Indonesia, Dubes Jepang Ikut Pelihara Ikan Cupang

Ikan cupang menjadi salah satu jenis peliharaan yang sedang naik daun. Tidak hanya di Jakarta, ikan cupang juga digemari oleh sebagian masyarakat saat ini.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 13 Februari 2021  |  13:37 WIB
IKAN CUPANG: Yasin (31) penjual ikan cupang hias memperlihatkan ikan dagangannya di Pasar Minggu, Airbatu Asahan, Sumatra Utara, Minggu (03/04). Ikan yang memiliki bentuk dan warna tubuh menarik hasil peternakannya tersebut dijualnya dengan harga bervariasi mulai Rp5.000 hingga Rp50.000 per ekor tergantung jenisnya.  - BISNIS.COM
IKAN CUPANG: Yasin (31) penjual ikan cupang hias memperlihatkan ikan dagangannya di Pasar Minggu, Airbatu Asahan, Sumatra Utara, Minggu (03/04). Ikan yang memiliki bentuk dan warna tubuh menarik hasil peternakannya tersebut dijualnya dengan harga bervariasi mulai Rp5.000 hingga Rp50.000 per ekor tergantung jenisnya. - BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji memamerkan peliharaan barunya setelah sebulan di Indonesia. Dia mengaku mulai memelihara ikan cupang.

Perkenalan ikan peliharaan barunya itu dibagikan melalui akun Instagram Dubes Jepang @jpnambsindonesia, Sabtu (13/2/2021). Dia mengatakan bahwa ikan cupang akan menemani waktu senggang saat di rumah.

“Saat off dan menikmati waktu di rumah, sejak beberapa hari terakhir ada anggota keluarga baru yang menemani waktu di rumah saya. Saya perkenalkan: Ikan Cupang atau Beda dalam Bahasa Jepang,” tulisnya, Sabtu (13/2/2021).

Ikan cupang menjadi salah satu jenis peliharaan yang sedang naik daun. Tidak hanya di Jakarta, ikan cupang juga digemari oleh masyarakat saat ini.

Kenji menuturkan bahwa selama masa pandemi, memelihara ikan cupang juga merupakan salah satu aktivitas yang diminati masyarakat di Jepang. Pasalnya ikan ini mudah dipelihara bagi pemula.

Selain itu, bentuk ikan cenderung mungil dinilai menarik minat orang untuk memelihara. Bahkan sebagian masyarakat Negeri Sakura memberi istilah kepada ikan cupang sebagai karya seni yang berenang.

“Ternyata, di Indonesia, kegiatan ini juga sangat populer dan karenanya saya ingin mencoba memeliharanya,” katanya.

Pada unggahan yang sama, Kenji ingin memberikan nama ikan tersebut dalam Bahasa Indonesia. Dia mengajak warganet untuk memberikan saran tentang nama yang layak diberikan kepada ikan tersebut.

“Saya ingin juga memberikan nama dalam Bahasa Indonesia untuk anak ini, karena itu, melalui postingan kali ini, saya ingin meminta masukan dari sahabat IG.”

Permintaan itu nyatanya direspon beragam oleh netizen. Pengikut Instagram Dubes Jepang itu memberikan berbagai nama dalam bahasa Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya terdengar lucu.

“Budi, pak” tulis @hasnadinar.

“Kasih nama ‘Bisnis’ pak. Nanti kalau ditanya rekan ‘mau ke mana?’ dijawab ‘mau ngurusin Bisnis,” kata @tiaraxcvi.

“Jerome pak biar ikannya pinter,” ungkap @wahyu_adhar.

“Kasih nama Jepri aja pak. Jepang - RI,” sambung @ryanmauulana.

Adapun hingga kini, unggahan tersebut telah disukai oleh 12.000 pengguna Instagram.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikan hias dubes jepang
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top