Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warganet dan Pakar Ungkap Kejanggalan di Balik Viral Aisha Wedding

Pemilik akun Twitter Baskoro Aris Sansoko mencoba memaparkan hasil penelusurannya terkait laman online maupun offline Aisha Wedding.
Tangkapan layar situr Aisha Wedding yang mengajak orang tua menikahkan anaknya usia 12/21 tahun
Tangkapan layar situr Aisha Wedding yang mengajak orang tua menikahkan anaknya usia 12/21 tahun

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah banyak dikecam oleh berbagai pihak, warganet dan pakar media sosial mengungkap kejanggalan penyedia jasa pernikahan atau wedding organizer (WO) Aisha Weddings.

Pemilik akun Twitter Baskoro A. S. (@representatif) pada Rabu (9/2/2021) merespon Aisha Weddings secara berbeda dengan membuat utasan terkait kejanggalan munculnya Aisha Weddings ini yang dinilai tidak serius menjalankan usahanya.

Baskoro Aris Sansoko mencoba memaparkan hasil penelusurannya terkait laman online maupun offline Aisha Wedding. Menurutnya, salah satu kejanggalan dari WO ini dengan tidak mencantumkan alamat maupun nomor telepon yang bisa dihubungi.

"Pernah enggak nemu WO yang enggak nyantumin nomor HP dan alamat? Yup gak ada. Oke untuk alamat bisa diwajarkan karena alasan keamanan. Kalau nomer HP atau contact medsos aja enggak ada, ini niat usaha beneran gak sih? Padahal kalau nutup jejak bisa pake Telegram lho," kicau @representataif pada Rabu (10/2/2021).

Setelah itu, Baskoro juga mencoba menilik poster offline yang tersebar di tiga daerah. Hal itu juga janggal karena WO ini baru ada pada September dan ingin menargetkan tiga wilayah di Indonesia, yaitu Jakarta, Kendari Sulawesi Tengah, dan Praya NTB.

Berdasarkan hasil temuannya ini, Baskoro kemudian meragukan tujuan dari munculnya Aisha Wedding ini sebagai WO yang ingin menjalankan usahanya terlepas dari isu sensitif yang dibawa oleh WO tersebut.

Kejanggalan ini pun kemudian juga dirasa masuk akal oleh pakar media sosial sekaligus Founder Drone Emprit Ismail Fahmi, Melalui Twitternya @ismailfahmi, Dia menambahkan beberapa temuan dari cuitan @representatif.

Ismail mengungkapkan bahwa konten yang ada pada website Aisha Wedding ini baru diperbaharui pada Rabu (9/2/2021). Itu artinya pembaruan konten dilakukan tepat di hari yang sama saat netizen mulai mengecam website ini.

"Menurut saya sih, kehebohan publik ini tak perlu dilanjutkan. Karena memang tidak jelas siapa yang membuat, dan tujuannya seperti bukan sungguh2 sebagai iklan Wedding profesional," tulis Ismail saat menutup tautannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper