Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati Soekarnoputri Sebut PDIP dan NU Sangat Dekat

Ketum PDIP Megwati Soekarnoputri menyebut hubungan PDIP dengan Nahdlatul Ulama, sangat dekat dan selalu beriringan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  17:22 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman gelombang ketiaga 75 pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman gelombang ketiaga 75 pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020, Selasa (11/8/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) turut memperingati Hari Jadi ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) pada Minggu (31/1/2021).

"Saya ucapkan selamat pada usia 95 tahun, tentunya menunjukkan bagaimana telah matangnya sebuah organisasi dengan sikap dan perjuangan," kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam acara perayaan Harlah ke-95 NU di DPP PDIP yang digelar secara virtual, Minggu (31/1/2021).

Megawati mengaku bersyukur dalam perjalanan bangsa Indonesia, kedekatan kaum nasionalis dan kaum relijius hingga saat ini masih terus berjalan dengan erat.

"Begitu pun hubungan PDIP dengan Nahdlatul Ulama, sangat dekat dan selalu beriringan," ujarnya.

"Saya tidak akan pernah lupa, selalu ingat, Bung Karno diberi gelar oleh Nahdlatul Ulama yaitu Waliyul Amri Addharuri Bi As Syaukah, gelar yang merupakan dukungan besar warga Nahdliyin pada kepemimpinan beliau yang disahkan dalam Muktamar Nahdlatul Ulama di Surabaya tahun 1954," ujar Megawati.

Kedekatan Bung Karno dengan kiai dan warga Nahdliyin itu, lanjut Megawati, akan ia teruskan dalam tindakan dan telah diamanatkan kepada seluruh kaum nasionalis juga para kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

"Saya sangat yakin, jika PDI Perjuangan dapat terus berjalan beriringan dengan Nahdlatul ulama maka segala ancaman kebangsaan kita pasti bisa diatasi. Hal tersebut tentunya juga dapat menciptakan hal-hal baik yang luar biasa pada saat ini dan tentunya untuk di masa yang akan datang," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip megawati soekarnoputri nahdlatul ulama

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top