Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Said Aqil Bilang Covid-19 Berbahaya, Minta Kyai Sukseskan Vaksinasi

Covid-19 sangat berbahaya dan memiliki tingkat mortalitas yang tinggi terutama bagi orang dengan usia 60 tahun
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  20:45 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat acara Silaturahmi Kapolri ke PBNU di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (28/1/2021). - Antara\r\n
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat acara Silaturahmi Kapolri ke PBNU di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (28/1/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj meminta masyarakat untuk selalu waspada dan berupaya menghindar dari paparan Covid-19.

Said mengatakan Covid-19 sangat berbahaya dan memiliki tingkat mortalitas yang tinggi terutama bagi orang dengan usia 60 tahun ke atas atau orang yang pernah memiliki riwayat penyakit tertentu.

"Virus itu ada dan sangat berbahaya, terutama untuk orang dengan umur di atas 60 tahun, termasuk saya," kata Said Aqil saat membuka acara Konser Amal dan Harlah NU ke 95 secara virtual, Sabtu (30/1/2021)

Kayi Said juga telah meminta para kyai dan pemuka agama untuk ikut menyukseskan program vaksinasi yang sedang digalakan pemerintah. Vaksin sangat penting karena akan menekan risiko terpapar Covid-19.

"Ini saya ngomong begini tidak dibayar, virus corona itu ada dan bahaya, demi keselamatan kita semua, ayo kuta sukseskan vaksinasi," kata Said.

Adapun, Said Aqil sendiri adalah salah satu penyintas virus ganas asal China tersebut.

Sebelumnya, kabar mengenai Said Aqil yang terinfeksi Covid-19 membuat sejumlah tokoh publik dan masyarakat mendoakan kesembuhan Ketua Umum PBNU tersebut.

Said Aqil melakukan tes usap dan pada Sabtu (28/11/2020) dan dinyatakan terjangkit virus Corona baru itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbnu said aqil siroj Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top