Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petinggi WHO Hubungi Menkes Budi Gunadi, Apa Saja yang Dibahas?

WHO siap untuk melanjutkan dukungannya dan berkerja sama dengan para ahli di Indonesia dalam mengani pandemi.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  19:59 WIB
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus memberi info perkembangan situasi wabah Covi-19 di Jenewa, Swiss (24/2/2020).  - Antara/Reuters
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus memberi info perkembangan situasi wabah Covi-19 di Jenewa, Swiss (24/2/2020). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus telah berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik akun @DrTedros itu pada Sabtu (30/1/2021). Dalam cuitan tersebut, Tedros mengaku berbicara banyak hal dan bertukar pengalaman terkait penanganan Covid-19.

"Senang sekali bisa berbincang dengan @BudiGSadikin, Menteri Kesehatan @KemenkesRI. Kami berbicara tentang respons #COVID19 dan cara terbaik untuk bertukar pengetahuan dengan negara lain," cuit Tedros dikutip, Sabtu (30/1/2021).

Tedros juga memastikan bahwa WHO siap untuk melanjutkan dukungannya dan berkerja sama dengan para ahli di Indonesia dalam mengani pandemi.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Kementerian Kesehatan substansi pembicaraan antara kedua pejabat tersebut.

Adapun Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus positif per hari ini, Sabtu (16/1/2021) mencapai 14.518 orang. Hal tersebut membuat jumlah kasus harian kembali memecahkan rekor.

Terahkir kali rekor penambahan kasus harian virus Corona di Tanah Air tercatat pada Sabtu (16/1/2021) yakni dengan penambaha 14.224 pasien baru.

Dengan penambahan kasus pada hari ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.066.313 kasus.

 Bila dirincikan, maka penambahan kasus harian positif tertinggi pada hari ini dilaporkan terjadi di 4.601 kasus virus Corona. DKI Jakarta menyusul dengan penambahan 3.491 kasus baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budi gunadi sadikin who
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top