Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total WNI Terpapar Covid-19 Mencapai 2.932 Orang, Ini Datanya

Penambahan kasus positif Covid-19 terhadap WNI pada Jumat (22/1/2021) berada di Amerika Serikat, Bahrain dan Inggris.
Petugas medis bersiap memeriksa masyarakat di Michigan Health Professionals Covid-19 melalui fasilitas pengujian di Millennium Medical Group di Farmington Hills, Michigan, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Menurut data departemen kesehatan kota menunjukkan jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi dari Detroit terus meningkat lebih dari 5.500 pasien  dan 221 diantaranya meninggal. Bloomberg/Emily Elconin
Petugas medis bersiap memeriksa masyarakat di Michigan Health Professionals Covid-19 melalui fasilitas pengujian di Millennium Medical Group di Farmington Hills, Michigan, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Menurut data departemen kesehatan kota menunjukkan jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi dari Detroit terus meningkat lebih dari 5.500 pasien dan 221 diantaranya meninggal. Bloomberg/Emily Elconin

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri mencatat penambahan sembilan warga negara Indonesia (WNI) yang terpapar Covid-19 di luar negeri pada Jumat (22/1/2021).

Data Kemenlu menunjukkan bahwa penambahan kasus positif Covid-19 terhadap WNI pada hari ini berada di Amerika Serikat (7 WNI), Bahrain (1), dan Inggris (1).

Dengan penambahan sembilan kasus baru, maka total WNI yang terpapar Covid-19 di luar negeri hingga Jumat (22/1) pukul 08.00 WIB mencapai 2.932 orang.

Selain itu, pada hari ini jumlah WNI yang sembuh juga bertambah yaitu mencapai 15 orang. Penambahan kasus sembuh pada hari ini berada di Amerika Serikat (4 WNI), Inggris (9) dan Kazahkstan (2).

Di sisi lain, Kemenlu juga mencatat ada penambahan satu WNI yang meninggal di Amerika Serikat. Sehingga total WNI yang meninggal menjadi 170 orang.

"Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adalah 2923: 2049 sembuh, 170 meninggal & 704 dalam perawatan," tulis Kemenlu seperti dikutip pada akun media sosial twitter, Jumat (22/1/2021).

Adapun, persentase kesembuhan pada hari ini mencapai 70,4 persen atau meningkat jika dibandingkan hari sebelumnya, Kamis (21/1/2021) yaitu 70 persen.

Hingga saat ini, Singapura tercatat sebagai negara dengan jumlah WNI terpapar Covid-19 tertinggi, diikuti Arab Saudi dan Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper