Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambangi KPK, Sandiaga Minta Proyek Kemenparekraf Dikawal

Sandiaga meminta Lembaga antirasuah untuk mendampingi seluruh proyek Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2021.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  15:58 WIB
Sandiaga Uno  - istimewa
Sandiaga Uno - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi gedung Merah Putih, markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia meminta Lembaga antirasuah untuk mendampingi seluruh proyek Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2021.

"Kami sampaikan keinginan untuk dapat tingkatkan program pendampingan oleh KPK kepada kemenparekraf untuk tahun 2021," kata Sandi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, (21/1/2021).

Dia mengatakan pendampingan proyek yang dilakukan KPK sangatlah penting. Dia juga tidak mau proyek tersebut dimanfaatkan sebagai ladang korupsi oleh pihak-pihak tertentu.

"Kami akan fokus pada program kita tepat manfaat tepat sasaran dan tepat waktu," kata Sandi.

Dia juga menegaskan korupsi dalam proyek Kemenparekraf pada 2021 perlu dihindari. Pasalntya, banyak pelaku pariwisata yang berharap bisa memulihkan ekonomi keluarganya di tengah pandemi.

"Kami kemenparekraf akan bergerak cepat, gerak bersama, bahwa kita gaspol dalam melakukan program yang membantu masyarakat tentunya dengan tata kelola yang baik dan good governance dan tentu mempertahankan integritas transparansi, kapabilitas dan awarness," ucapnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyambut baik permintaan Sandi. Menurutnya pengawasan proyek penting untuk mencegah korupsi.

"Pendampingan dalam arti hal yang bisa menghindari menteri dan semua jajarannya dari hal-hal tidak diinginkan agar menjadi contoh untuk beberapa kasus yang kemarin," jelas Lili.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kemenparekraf sandiaga uno
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top