Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Korban Bencana, Gerindra Instruksikan Pemotongan Gaji Anggotanya

Fraksi Partai Gerindra menginstruksikan jajaran anggotanya dari tingkat DPR RI, provinsi hingga kabupaten/kota untuk memotong gajinya guna membantu korban bencana alam.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  07:29 WIB
Dokumentasi politisi Partai Gerindra, Ahmad Muzani. FOTO ANTARA - Ismar Patrizki
Dokumentasi politisi Partai Gerindra, Ahmad Muzani. FOTO ANTARA - Ismar Patrizki

Bisnis.com, JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra menginstruksikan pemotongan gaji kepada para anggotanya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam di sejumlah wilayah di Indonesia.

Instruksi pemotongan gaji ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. Dia meminta agar jajaran anggota dewan Fraksi Partai Gerindra dari tingkat DPR RI, provinsi hingga kabupaten/kota untuk memotong gajinya.

Muzani menyatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat yang saat ini sedang tertimpa bencana alam.

"Kepada anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, kami sudah menginstruksikan untuk memotong gaji mereka, gaji saya dan gaji kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah," kata Muzani seperti dikutip dari akun media sosial twitter Partai Gerindra, Rabu (20/1/2021).

Muzani mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan Partai Gerindra dalam bentuk apapun dan sebesar apapun itu merupakan bagian dari kepedulian sebagai keluarga besar Bangsa Indonesia.

Adapun, sebelumnya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menginstruksikan pemotongan gaji terhadap para anggotanya guna membantu para korban bencana alam di Tanah Air. Pernyataan itu disampaikan PKS melalui akun Twitter @FPKSDPRRI pada Senin (18/1/2021).

“Fraksi PKS kembali potong gaji bantu korban bencana. Dukung dan doakan PKS terus melayani rakyat,” tulis akun tersebut, Senin (18/1/2021).

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan bahwa bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan fraksi partai tersebut.

“Untuk itu, sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat,” kata Jazuli.

Jazuli Juwaini menginstruksikan seluruh Anggota Fraksi PKS secara nasional dari pusat hingga daerah untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia seperti di Kalsel, Kalbar, Sulawesi khususnya di Majene dan Manado, dan beberapa wilayah di Jawa dan Sumatera.

Kebijakan Fraksi PKS DPR ini, lanjut Jazuli, akan diikuti oleh seluruh Anggota Fraksi PKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Dia berharap upaya kolektif ini dapat meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang tertimpa musibah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra bencana alam
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top