Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raffi Ahmad Vaksinasi Bareng Jokowi, Lapor Covid: Blunder!

Raffi Ahmad menjadi salah satu tokoh publik yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 perdana usai Presiden Jokowi.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  09:06 WIB
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Raffi Ahmad mendapat kecaman masyarakat usai kedapatan ikut berkumpul bersama sejumlah artis dan tokoh publik usai mendapat vaksinasi Covid-19 perdana pada Rabu (3/1/2021).

"KEBIJAKAN jadikan @raffi_nagita17 sbg Perwakilan Anak Muda & satu Sesi dg Presiden @jokowi adlh BLUNDER Keempat di 2021 .Mempermalukan Presiden & negara. Siapapun yg terlibat Harus Bertanggungjawab!" tulis akun Twitter @LaporCovid, Kamis (14/1/2021).

Komentar tersebut dilayangkan detelah foto Raffi Ahmad, bersama Gading Marten, Sean Gelael, dan sejumlah artis diunggah Anya Geraldine sedang berkumpul dan karaoke bersama di sebuah kafe tanpa menggunakan masker dan menjaga jarak.

Raffi Ahmad menjadi salah satu tokoh publik yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 perdana usai Presiden Jokowi pada Rabu (13/1/2021).

Raffi dipilih lantaran dinilai sebagai perwakilan dari anak muda dengan banyak pengikut di sosial media, sehingga bisa membantu pemerintah mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, Lapor Covid juga menyindir para artis yang siaran di televisi tanpa masker. Menurut Lapor Covid, artis dan pengisi acara perlu tetap pakai masker.

"WAJIB masker meskipun itu artis. #faceshieldgakcukup karena bakal jadi spreader," tulis akun tersebut.

Raffi Ahmad kembali mendapat sorotan warganet setelah foto-fotonya ketika menghadiri acara ulang tahun pengusaha Ricardo Galael pada Rabu (13/1/2021) malam.

Dalam sejumlah unggahan foto, Raffi Ahmad terlihat berada di antara kerumunan tanpa mengenakan masker dengan tamu undangan lain beberapa saat setelah dia mendapatkan kesempatan usai vaksinasi Covid-19 perdana, Rabu (13/1/2021).

Selebgram Anya Geraldine sempat membagikan unggahan acara pesta ulang tahun tersebut lewat Insta Story.

"Bener-bener @raffinagita1717 abis dikasih vaksin langsung nongkrong ga ada protokol kesehatan. Buang-buang jatah vaksin aja beb," tulis Anya dalam unggahan itu yang kini tampaknya sudah dihapus.

Tak hanya Raffi Ahmad, sederet selebritas lain juga terlihat menghadiri acara tersebut. Beberapa di antaranya adalah Nagita Slavina, Anya Geraldine, Once Mekel hingga Gading Marten.

Bahkan, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama beserta istri juga terlihat menghadiri acara tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksinasi.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Ini tetap terus kita lakukan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Jokowi menegaskan dalam konferensi pers yang disiarkan virtual, Rabu (13/1/2021).

Pada Rabu (13/1/2021) pagi, Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima vaksin pertama vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh lain.

Raffi Ahmad melakukan suntik vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta. Pemilihan Raffi Ahmad sebagai penerima vaksin Covid-19 pertama sebagai wakil dari generasi milenial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad Vaksin Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top