Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bareskrim Polri Limpahkan Berkas Perkara Habib Rizieq, Besok

Berkas perkara tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan itu akan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung pada Kamis, 14 Januari 2021, sekitar pukul 10.00 WIB.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  18:11 WIB
Habib Rizieq Shihab saat menjalani pemeriksaan kesehatan di dalam tahanan. - Istimewa
Habib Rizieq Shihab saat menjalani pemeriksaan kesehatan di dalam tahanan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bareskrim Polri berencana melakukan pelimpahan tahap I berkas perkara tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di daerah Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian mengatakan berkas perkara tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan itu akan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung pada Kamis, 14 Januari 2021, sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Rian sejauh ini tim penyidik Bareskrim Polri tidak menemukan adanya tersangka lain dalam kasus tersebut, sehingga berkas perkara bakal langsung dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung.

"Tidak ada potensi tersangka lain. Jadi rencananya besok akan dilaksanakan pelimpahan berkas atau tahap I ke JPU," tuturnya, Rabu (13/1/2021).

Terkait perkara dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, tim penyidik Bareskrim Polri menetapkan enam tersangka.

Para tersangka itu adalah Habib Rizieq Shihab, Ketua Panitia Acara Haris Ubaidillah, Sekretaris Panitia Acara Ali bin Alwi Alatas, Panglima LPI Maman Suryadi, Kepala Seksi Acara Idrus, dan penangungjawab acara Sobri Lubis.

Sementara itu, kasus tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, tim penyidik Bareskrim Polri menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai satu-satunya tersangka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri bareskrim habib rizieq Covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top