Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menko Luhut dan Menlu China Bertemu di Toba, Apa Saja yang Dibahas?

"Kedatangan sahabat saya, Bapak Wang Yi ke Danau Toba ini diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara," kata Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  19:45 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di kota Tengchong, Provinsi Yunnan Tiongkok barat daya (9/10 - 2020). Istimewa
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di kota Tengchong, Provinsi Yunnan Tiongkok barat daya (9/10 - 2020). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan akan mendampingi Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengunjungi beberapa tempat historis di sekitar Danau Toba.

Salah satu kegiatan yang dijadwalkan adalah kegiatan hiking di sekitar Danau Toba. Menlu Wang Yi dikenal mempunyai hobi hiking.

Menko Luhut menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Republik Rakyat China Wang Yi pada Selasa (12/1/2021) di Parapat, Sumatera Utara.

Kunjungannya ke Toba yang sedianya berlangsung pada Februari tahun lalu tersebut tertunda karena pandemi Covid-19.

Berdasarkan keterangan pers, Selasa (12/1/2021), Menko Luhut memang beberapa kali mengundang Menlu Wang Yi untuk berkunjung ke Toba dan melihat langsung keindahan Danau Toba.

Pada kesempatan ini Menko Luhut yang didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berkesempatan melakukan pembicaraan dengan Menlu Wang Yi mengenai peningkatan kerja sama strategis di bidang investasi dan perdagangan.

"Kedatangan sahabat saya, Bapak Wang Yi ke Danau Toba ini diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara,” kata Menko Luhut.

Wang Yi dijadwalkan melakukan kunjunga di Indonesia selama dua hari, mulai dari tanggal 12 hingga 13 Januari 2021.

“Besok Bapak Wang Yi akan diterima oleh Bapak Presiden RI dan mendengar langsung harapan Bapak Presiden terhadap kerja sama strategis kedua negara yang telah terjalin selama ini," ujar Menko Luhut dalam sambutannya.

Pada Rabu, Wang Yi diagendakan bertolak ke Jakarta mengikuti agenda pertemuan dengan Menlu Retno Marsudi dan melakukan audiensi kepada Presiden Joko Widodo.

Kunjungan ke Indonesia merupakan bagian dari safari yang dilakukan Wang Yi ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Myanmar, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china menlu wang yi Luhut Pandjaitan
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top