Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekan Ini Menlu China ke Indonesia, Bakal Temui Jokowi dan Luhut

Pada Selasa (12/1/2021), Menlu China Wang Yi dijadwalkan bertemu dengan Retno dan Luhut. Besoknya, dia akan melakukan kunjungan kehormatan ke Presiden Joko Widodo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  00:44 WIB
Dok - Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu Menlu RI Retno LP Marsudi di Balai Agung Rakyat, Beijing, pada 24 Apriil 2019 sebelum pembukaan Konferensi Kerja Sama Internasional Sabuk Jalan (BRF) - Antara/M. Irfan Ilmie
Dok - Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu Menlu RI Retno LP Marsudi di Balai Agung Rakyat, Beijing, pada 24 Apriil 2019 sebelum pembukaan Konferensi Kerja Sama Internasional Sabuk Jalan (BRF) - Antara/M. Irfan Ilmie

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri China Wang Yi dikabarkan bakal mengunjungi Indonesia dalam pekan ini dan bertemu sejumlah pejabat di Tanah Air.

Dia dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Menlu Retno dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Luar Negeri China, Minggu (11/1/2021) malam, Wang Yi berkunjung ke Indonesia dan juga sejumlah negara lain di Asia Tenggara yakni, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina pada 11-16 Januari 2021.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying mengatakan Menlu Wang memulai kunjungan ke empat negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Asean) tersebut dari Myanmar pada Senin (11/1/2021) untuk memenuhi undangan Aung San Suu Kyi.

Setelah itu, Wang Yi akan menunju Indonesia atas undangan Menlu RI Retno LP Marsudi. Pada Selasa (12/1/2021), Wang Yi yang juga anggota Dewan Negara China itu dijadwalkan bertemu dengan Retno dan Luhut Binsar Panjaitan.

Informasi yang dihimpun Antara Beijing, Wang akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo pada Rabu (13/1/2021).

Dari Jakarta, Wang akan melanjutkan kunjungannya ke Brunei Darussalam dan Filipina atas undangan menlu kedua negara itu. Sebelum ke Asean, Menlu Wang Yi melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Afrika.

Wang Yi sebelumnya berencana mengunjungi Indonesia menjelang peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-China pada April 2020. Namun karena terjadi pandemi, maka kunjungan tersebut baru bisa dilakukan pada awal 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi china Luhut Pandjaitan retno l.p. marsudi

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top