Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

24 Jam Pencarian Sriwijaya Air, Basarnas Tetap Tegakkan Prokes

Hal itu terlihat dari laporan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarna) melalui akun Twitter-nya pada Minggu (10/1/2021).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  21:35 WIB
Petugas Basarnas yang bertugas dalam operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 - Twitter/@SAR_NASIONAL
Petugas Basarnas yang bertugas dalam operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 - Twitter/@SAR_NASIONAL

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pemangku kepentingan yang terlibat dalam upaya pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Hal itu terlihat dari laporan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarna) melalui akun Twitter-nya pada Minggu (10/1/2021). Dalam sejumlah gambar yang diunggah oleh Basarnas, terlihat petugas menyemprotkan disinfektan ke badan tim penyelamat di atas KN SAR Wisnu.

Seluruh kru tim penyelamat baik yang bertugas di darat maupun laut juga terlihat menggunakan masker dalam melakukan proses pencarian. Keterangan pers yang dilakukan oleh sejumlah pejabat dari Basarnas, Kementerian Perhubungan, dan TNI/Polri juga menerapkan jaga jarak.

Dalam keterangan terbaru, Kepala Basarna Bagus Puruhito memastikan bahwa operasi SAR pesawat Sriwijaya SJ-182 dilaksanakan 24 jam nonstop. "Kami melaksanakan operasi SAR selama 24 jam,” katanya dikutip dari akun resminya.

Basarna telah menemukan 10 kantong serpihan pesawat, enam kantong body part (bagian tubuh) korban, dan lima potong pakaian. Terkait blackbox, Basarna juga telah mengerahkan KN Basudewa yang dilengkapi alat deteksi bawah air

Temuan korban akan diserahkan kepada pihak Disaster Victim Identification (DVI) untuk dibawa ke RS Polri Kramatjati guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara serpihan pesawat diserahkan kepada pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang yang terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air basarnas kecelakaan pesawat
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top