Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Menag 3 Hari, Gus Yaqut Pulang Kampung dan Ziarah ke Pendiri PKB

Tiga hari dilantik sebagai Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, akan berziarah ke makam ayahnya KH Muhammad Cholil Bisri. Cholil Bisri adalah pimpinan salah salah satu pondok pesantran di Rembang, Jawa Tengah sekaligus pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  09:51 WIB
Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Sekjen Abdul Rochman dan beberapa pengurus saat webinar dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, beberapa waktu lalu.  - GP ANsor
Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Sekjen Abdul Rochman dan beberapa pengurus saat webinar dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, beberapa waktu lalu. - GP ANsor

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akan mengunjungi sejumlah tokoh agama dalam lawatannya di Jawa Tengah pasca dilantik sebagai Menag olen Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Menag @YaqutCQoumas hari ini, Jumat (25/12/2020) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah," tulis akun Twitter @Kemenag_RI, Jumat (25/12/2020).

Melalui akun Twitter Kementerian Agama, Yaqut mengawali kegiatan tersebut dengan berziarah ke makam ayahnya KH Cholil Bisri dan kakeknya KH Bisri Mustofa di Kompleks Pemakaman Keluarga, Rembang, Jawa Tengah.

Setelah itu, dia mengunjungi sejumlah tokoh agama di Jateng. Beberapa di antaranya seperti KH Mustofa Bisri alis Gus Mus, Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha, Muhammad Najih Maimoen alias Gus Najih hingga Habib Luthfi bin Yahya.

"Setelah ziarah, Menag @YaqutCQoumas dijadwalkan hari ini akan bersilaturahim ke kediaman para Kyai, antara lain @gusmusgusmu, Gua Baha, Gus Najih Maimoen, Habib Luthfi, dan lainnya," tulis akun tersebut.

Sementara itu, Menag Yaqut menyebutkan bahwa kunjungannya ke Gus Mus berlangsung di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

"Pagi ini saya ziarah ke makam ayahanda KH. M. Cholil Bisri. Selanjutnya sowan untuk minta doa restu ke Lik Mus (KH A. Mustofa Bisri) @gusmusgusmu di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Leteh, Rembang," tulis Yaqut di Twitter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Jokowi menteri agama Yaqut Cholil Qoumas
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top