Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi akan Lantik Herindra Sebagai Wakil Menteri Pertahanan

Letjen TNI M. Herindra diketahui menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI sejak Oktober 2020 sebelum akhirnya ditunjuk Jokowi untuk menjabat sebagai Wamenhan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  08:31 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, 2 November 2020  -  Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, 2 November 2020 - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Letjen TNI Muhammad Herindra untuk menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan untuk menggantikan Sakti Wahyu Trenggono.

Pelantikan M. Herindra sebagai Wamenhan rencananya akan dilakukan pada Rabu (23/12/2020) pagi bersamaan dengan enam menteri baru.

"Wamenhan Pak Herindra," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Rabu (23/12/2020).

Adapun, Letjen TNI M. Herindra diketahui menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI sejak Oktober 2020. Herindra yang merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1987 ini berpengalaman dalam bidang infanteri.

Adapun, Sakti Wahyu Trenggono yang sebelumnya menjabat sebagai Wamenhan, mendapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menggantikan Edhy Prabowo yang mengundurkan diri karena tersangkut kasus hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sakti merupakan salah satu calon menteri baru di Kabinet Indonesia Maju yang akan dilantik Presiden Jokowi pada hari ini.

Seperti diketahui, kemarin, Selasa (22/12) Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan reshuffle kabinet dan memperkenalkan enam orang menteri baru yang bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

Keenam menteri baru itu antara lain adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Kemudian, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan serta Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet wamenhan kabinet indonesia maju
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top