Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suami Istri Menang di Pilkada Kepri, Bisa Atur Pemerintahan dari Rumah

Pasangan suami istri Muhammad Rudi dan Marlin Agustina sama-sama menjadi pemenang dalam pilkada serentak yang digelar di Provinsi Kepulauan Riau.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Desember 2020  |  22:00 WIB
Wali Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Rudi. ANTARA
Wali Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Rudi. ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan suami istri Muhammad Rudi dan Marlin Agustina sama-sama memenangkan pilkada serentak yang digelar di Provinsi Kepulauan Riau.

Dikutip dari Antara,Minggu (20/12/2020), Muhammad Rudi yang merupakan calon petahana kembali terpilih sebagai wali kota Batam bersama wakilnya, Amsakar Ahmad.

Sementara sang istri, Marlin Agustina, terpilih menjadi wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau, mendampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau terpilih, Ansar Ahmad.

Kabar mengenai kemenangan pasangan suami-istri tersebut diketahui dari hasil rapat pleno penetapan hasil Pilkada serentak 2020 tingkat provinsi yang digelar KPU di Hotel CK Tanjungpinang.

Seperti diketahui, pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad meraih sebanyak 267.497 suara dari total 366.135 pemilih yang menggunakan hak suaranya, sekaligus mengalahkan pasangan calon nomor urut 01, Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid, yang meraih 98.638 suara.

Sementara pasangan Ansar ahmad-Marlin Agustina menjadi peraih suara terbanyak, yaitu 308.553 suara. Pasangan calon yang didukung empat partai politik (Partai Golkar, Partai NasDem, PPP, dan PAN) itu menang di lima kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Pasangan calon dengan sebutan "AMAN" itu mengalahkan nomor urut 02, Isdianto-Suryani ,yang meraup 280.160 suara, disusul pasangan calon nomor urut 01, Soerya-Iman, meraih 183.317 suara.

Anggota KPUD Provinsi Kepulauan Riau, Arison, mengatakan, proses pleno berjalan baik dan tidak terjadi persoalan menghambat.

Bagi pihak-pihak yang tidak puas terhadap hasil pleno tersebut, dapat melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Pasangan calon yang ingin membuat gugatan, terbuka ruangnya selama tiga hari setelah pleno ini diputuskan,” kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam kepulauan riau Pilkada Serentak

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top