Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karni Ilyas Club Gantikan Program ILC TvOne? Ini Penjelasan Presiden ILC

Program Indonesia Lawyers Club (ILC) akan tayang di platform digital.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  10:15 WIB
Karni Ilyas menjadi pembicara pada The Editor's Talk bertajuk Media Meliput Perempuan yang digelar Forum Pemred dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019, di Surabaya, Jumat (8/2/2019). - Bisnis/Wahyu Darmawan
Karni Ilyas menjadi pembicara pada The Editor's Talk bertajuk Media Meliput Perempuan yang digelar Forum Pemred dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019, di Surabaya, Jumat (8/2/2019). - Bisnis/Wahyu Darmawan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Indonesia Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas, memastikan dirinya bakal tetap menyajikan diskusi hangat kepada masyarakat melalui kanal youtube pribadinya, Karni Ilyas Club, setelah berakhirnya kesepakatan kerja sama ILC dengan TvOne untuk periode tahun 2020.

“Saya akan tetap muncul di Karni Ilyas Club, itu Youtube Channel,” kata Karni dalam sebuah wawancara yang diunggah dari Kanal Youtube Realita TV pada Rabu (16/12/2020).

Hanya saja, Karni masih belum bisa berbicara banyak ihwal konsep dari kanal Youtube pribadinya tersebut. Dia menampik jika kanal Youtube itu bakal disajikan mirip dengan ILC semasa tayang di TvOne.

“Sementara belum kepikiran ke situ, baru wawancara one one ,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Program Indonesia Lawyers Club (ILC) akan tayang di platform digital, menyusul telah berakhirnya kesepakatan kerja sama ILC dengan TvOne untuk periode tahun 2020.

TvOne dalam siaran pers, Selasa (15/12/2020) malam, menyatakan bahwa Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah "brand and program televisi" yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak independen, bukan dimiliki oleh tvOne.

"Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerja sama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC," demikian pernyataan tertulis TvOne.

"Sehubungan dengan telah berakhirnya kerja sama kesepakatan untuk periode tahun 2020, dan dalam rangka mengembangkan tayangan ILC ke depan, serta dalam mengantisipasi era digital yang akan terus bertumbuh ke depan, maka telah disepakati bahwa program ILC ke depannya akan ditayangkan di platform digital," sambung pernyataan itu.

Pihak tvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital.

Beberapa indikator yang mendukung keputusan itu adalah jumlah subscribers pada kanal Indonesia Lawyers Club pada suatu platform digital terkemuka mencapai lebih dari 4 juta pemirsa, dengan jumlah rata-rata views per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia lawyers club karni ilyas
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top