Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemuka Agama Ajak Masyarakat Patuhi 3M

Kesadaran menjalankan protokol kesehatan menjadi salah satu cara untuk melindungi umat manusia dari bahaya virus corona.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  15:53 WIB
Anggota Tim Pakar Satgas Covid-19 Shela Rachmayanti mempraktikkan cara melepas masker yang benar. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Anggota Tim Pakar Satgas Covid-19 Shela Rachmayanti mempraktikkan cara melepas masker yang benar. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Para pemuka agama meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memitigasi penyebaran virus covid - 19.

Rohaniawan Katolik Romo Mudji Sutrisno mengatakan bahwa pelaksanaan protokol kesehatan melalui 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya untuk melindungi umat manusia di tengah pandemi yang sedang terjadi.

"Mari kita saling peduli sesama rekan di Indonesia ini dengan mematuhi 3 M yang diberikan pemerintah itu," kata Romo Mudji dalam acara 'Agama dan Mitigasi Covid - 19' di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Romo Mudji juga menambahkan bahwa kepedulian juga menjadi salah satu sarana untuk membangun peradaban yang sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia. Salah satunya dengan cara saling mengingatkan, saling mendidik  dengan tidak melupakan kebudayaan sendiri.

Dia juga meminta masyarakat untuk mempererat persatuan. Sebab persatuan akan menjadi modal yang sangat penting bagi masyarakat untuk melewati situasi yang cukup sulit seperi saat ini.

Kendati demikian, rohaniawan yang juga dikenal sebagai pelaku budaya itu juga meminta kepada para politisi atau orang yang memegang kekuasaan untuk menjaga stabilitas selama pandemi berlangsung. Politik harus mempersatukan dan jangan menggunakan pendekatan kekuasaan dan kepentingan untuk mengoyak persatuan yang sudah ada.

"Tuhan memberi jalan kepada kita semuanya bisa maju asal kita tadi itu, sadar," tukasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

katolik Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top