Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wahai Insan Humas! Ini Sejumlah Saran dari Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sejumlah saran kepada praktisi hubungan masyarakat (humas), baik di institusi swasta maupun di badan pemerintahan,.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  14:49 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @najwashihab
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @najwashihab

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai peran insan hubungan masyarakat (humas), baik di institusi swasta maupun di badan pemerintahan, menjadi krusial di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wapres melalui akun Twitter resminya, @KH_MarufAmin, Jumat (4/12/2020). Dia pun memberikan sejumlah saran kepada praktisi humas.

"Dalam situasi krisis pandemi saat ini, insan hubungan masyarakat (humas) sebagai ujung tombak informasi pemerintah diharapkan lebih adaptif, inovatif dan kolaboratif," tulis Wapres melalui akun sosial media tersebut.

Untuk mewujudkan profesi humas yang adaptif, jelasnya, insan humas memerlukan langkah-langkah inovatif melalui pemanfaatan teknologi digital. Langkah itu, sebutnya, diperlukan agar tercipta metode baru yang dapat mendorong kinerja dan fungsi kehumasan menjadi lebih baik.

Dia menyebutkan pentingnya teknologi digital yang telah dikembangkan seperti kecerdasan artifisial serta alat-alat analisis digital lainnya.

"[Dengan pengembangan teknologi digital tersebut] para profesional humas dimungkinkan melakukan pemantauan yang lebih awal untuk memitigasi krisis kehumasan yang akan datang," jelasnya.

Melalui langkah adaptif itu, Wapres Ma'ruf menilai respons insan humas dalam menghadapi situasi krisis menjadi lebih terukur dan dampaknya juga dapat diatasi secara maksimal.

"Di sisi lain tercipta ruang digital baru yang dapat menjadi ruang kreasi baru bagi insan humas untuk mendorong peningkatan reputasi dan citra positif bagi para institusi swasta maupun badan pemerintahan," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

humas Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top