Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Pilkada Serentak 2020, Kabareskrim Kunjungi Bawaslu dan KPU

Kunjungan Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo itu bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), selama Pilkada Serentak 2020 digelar.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  10:33 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berbincang dengan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di sela rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). - Antara
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berbincang dengan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di sela rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo akan mengunjungi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan kelancaran Pilkada Serentak 2020.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo itu bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), selama Pilkada Serentak 2020 digelar.

Untuk diketahui, Sentra Gakkumdu terdiri dari unsur Polri, Kejaksaan Agung dan penyelenggara serta pengawas pemilu pada Pilkada Serentak 2020. Sentra Gakkumdu bertugas untuk mempidanakan siapapun yang terbukti melakukan perkara tindak pidana pemilu.

"Kegiatannya adalah Rakornas Sentra Gakkumdu di KPU dan Bawaslu," tuturnya, Kamis (3/12).

Dia menjelaskan bahwa Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo juga akan didampingi oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum), Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dir Tipiter) dan Direktur Tindak Pidana Siber (Dir Tipidsiber) pada Bareskrim Polri selama melakukan Rakornas Sentra Gakkumdu di Bawaslu dan KPU hari ini.

"Nanti Pak Kabareskrim juga akan didampingi oleh jajarannya," katanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kabareskrim Pilkada Serentak
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top