Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut RS Ummi: Habib Rizieq Shihab Pulang atas Permintaan Sendiri

Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Bogor Andi Tatat melanjutkan bahwa RS Ummi tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 November 2020  |  11:25 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). - Antara\r\n
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Bogor Andi Tatat mengatakan bahwa Muhammad Rizieq Shihab atau dikenal Habib Rizieq Shihab (HRS) meninggalkan rumah sakit atas keinginan sendiri. Diberitakan sebelumnya, HRS diduga meninggalkan rumah sakit diam-diam.

Andi menjelaskan bahwa pada Sabtu (28/11/2020) malam, HRS dan keluarga meminta izin pulang kepada pihak rumah sakit. Namun pihak rumah sakit telah mengedukasi pasien dan keluarga mengenai pemeriksaan yang belum ada hasil.

“Tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang,” kata Andi saat dikonfirmasi Bisnis, Minggu (29/11/2020).

Andi melanjutkan bahwa RS Ummi tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Oleh karena itu pasien, atau dalam hal ini Rizieq Shihab telah menandatangani dokumen kepulangan yang sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga.

“Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan,” jelas Andi.

Dalam laporan yang diterima Bisnis, Rizieq meninggalkan rumah sakit pada pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang dan diduga melalui gudang obat. Namun tidak diketahui jenis kendaraan yang digunakan oleh HRS.

“Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti MRS,” demikian mengutip laporan tersebut, Minggu (29/11/2020).
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser tidak membantah maupun membenarkan hal itu. “Untuk lebih jelas tanya saja ke Satgas Covid dan pihak RS yang lebih tahu,” katanya saat dikonfirmasi.

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang dia terima dari pihak rumah sakit, HRS telah meninggalkan RS Ummi. Namun dia membantah HRS pergi dari rumah sakit secara diam-diam.

Aziz mengatakan bahwa HRS meninggalkan RS Ummi atas rekomendasi rumah sakit. “Ya ga mungkin lah...impossible [meninggalkan rumah sakit diam-diam],” katanya saat dikonfirmasi.

Adapun seperti diberitakan sebelumnya, HRS menjalani perawatan di RS Ummi Bogor. Aziz membenarkan HRS masuk rumah sakit sejak 26 November 2020. Namun dia tidak memberikan informasi mengenai hasil pemeriksaan HRS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor fpi habib rizieq Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top