Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rizieq Shihab Diduga Meninggalkan RS Ummi Diam-Diam

HRS dikabarkan meninggalkan rumah sakit pada pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang dan diduga melalui gudang obat. Namun, tidak diketahui jenis kendaraan yang digunakan oleh HRS.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 November 2020  |  09:35 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta. - Antara\r\n
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau dikenal dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) diduga meninggalkan Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020) malam.

Dalam laporan yang diterima Bisnis, Rizieq menggunakan pintu belakang rumah sakit.

Lebih detail, dalam laporan itu disebutkan bahwa HRS meninggalkan rumah sakit pada pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang dan diduga melalui gudang obat. Namun, tidak diketahui jenis kendaraan yang digunakan oleh HRS.

“Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti MRS,” demikian mengutip laporan tersebut, Minggu (29/11/2020).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser tidak membantah maupun membenarkan hal tersebut. “Untuk lebih jelas tanya saja ke Satgas Covid dan pihak RS yang lebih tahu,” katanya saat dikonfirmasi.

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang dia terima dari pihak rumah sakit, HRS telah meninggalkan RS Ummi. Namun dia membantah HRS pergi dari rumah sakit secara diam-diam.

Aziz mengatakan bahwa HRS meninggalkan RS Ummi atas rekomendasi rumah sakit. “Ya ga mungkin lah...imposible [meninggalkan rumah sakit diam-diam],” katanya saat dikonfirmasi.

Adapun seperti diberitakan sebelumnya, HRS menjalani perawatan di RS Ummi Bogor. Aziz membenarkan HRS masuk rumah sakit sejak 26 November 2020. Namun dia tidak memberikan informasi mengenai hasil pemeriksaan HRS.

Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Bogor Andi Tatat mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, kondisi Rizieq disebut hanya mengalami kecapekan karena aktivitasnya setelah pulang dari Arab Saudi pada 10 November 2020.

Menurut Andi, berdasarkan hasil rontgen dan hasil laboratorium, kondisi Rizieq tidak mengarah Covid-19. "Dari hasil screening tim dokter rumah sakit beliau dalam keadaan sehat walafiat," kata dia.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan, hingga 19 November 2020, mencatat setidaknya ada 80 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pelacakan peserta kerumunan kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Mereka adalah masyarakat yang menghadiri penjemputan, Maulid Nabi di Tebet, dan acara pernikahan di Petamburan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rizieq shihab Covid-19
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top