Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita Luhut 6 Jam di White House Ditemani Donald Trump

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kesannya itu dalam postingan akun Instagram resminya, luhut.pandjaitan, Senin (23/11/2020).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 23 November 2020  |  20:14 WIB
Menko Marves RI Luhut Panjaitan dan Presiden Donald Trump di White House Washington DC, Selasa, (17/11/2020). - Istimewa
Menko Marves RI Luhut Panjaitan dan Presiden Donald Trump di White House Washington DC, Selasa, (17/11/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kesannya setelah berkunjung ke White House, Amerika Serikat, pada pekan lalu.

Hal itu terungkap dalam postingan akun Instagram resminya, luhut.pandjaitan, Senin (23/11/2020). Dia mengaku tidak pernah membayangkan kesempatan itu, bahkan bisa masuk ke Oval Office, atau ruang kerja resmi Presiden AS.

Luhut pun menceritakan pertemuanya dengan Presiden AS Donald Trump saat kunjungan ke Oval Office, Selasa (17/11/2020). Dia didampingi oleh Duta Besar RI untuk AS Muhammad Lutfi.

"Saya tidak pernah membayangkan bahwa akan ada waktu suatu hari saya hampir selama 6 jam berada di White House, dan bahkan berkesempatan untuk diterima di Oval Office," tulis Luhut dalam keterangan unggahan tersebut.

Saat itu, dia mengaku menyampaikan apresiasi Presiden Joko Widodo kepada Trump yang telah memperpanjang fasilitas Generalized System of Preference (GSP) kepada Indonesia.

"..sehingga Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang mendapat peluang emas ini," tulis Luhut.

Selain pejabat Gedung Putih, Luhut mengaku banyak sekali investor yang bertemu dengan rombongan RI untuk mengetahui perkembangan terkini Indonesia, terlebih setelah disahkannya Undang-Undang No. 11/2020 tentang Cipta Kerja.

"Saya juga bertemu dengan sahabat saya dari IMF dan World Bank untuk membahas penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi nasional dan upaya Indonesia untuk menjaga dan memperbaiki kelestarian lingkungan hidup," jels dia.

Adapun dalam kesempatan itu, Donald Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas kerja sama selama ini, dan menyampaikan penilaian positif atas peningkatan hubungan ekonomi kedua negara selama ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Luhut Pandjaitan Donald Trump
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top