Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Senyum Lebar Luhut Berfoto dengan Donald Trump

Presiden Donald Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kerja sama selama ini.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 18 November 2020  |  10:44 WIB
Menko Marves RI Luhut Panjaitan dan Presiden Donald Trump di White House Washington DC, Selasa, (17/11/2020). - Istimewa
Menko Marves RI Luhut Panjaitan dan Presiden Donald Trump di White House Washington DC, Selasa, (17/11/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tersenyum lebar saat berfoto dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat kunjungan ke Oval Office, Selasa (17/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Luhut menyampaikan salam dan terima kasih dari Presiden Joko Widodo pada Trump. Dia juga mengungkapkan hasil Pemilihan Presiden AS 2020 tidak akan mengubah hubungan pertemanan dengan Trump.

"Kita akan selalu menjadi kawan. Saya juga berharap komunikasi yang baik seperti ini dengan Gedung Putih dapat juga terjalin setelah Januari 2021 nanti," ungkap Luhut dalam keterangan dari KBRI Washington DC, Rabu (18/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Donald Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kerja sama selama ini dan menyampaikan penilaian positif atas peningkatan hubungan ekonomi kedua negara selama ini. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia mendapatkan perpanjangan fasilitas Generalized System of Preferences (GSP) oleh US Trade Representative (USTR) di saat negara-negara banyak yang dibekukan fasilitasnya. 

Perpanjangan GSP diharapkan dapat meningkatkan nilai perdagangan kedua negara dan memacu ekspor RI ke AS. 

Dari Kanan ke Kiri : Penasihat Senior Gedung Putih Jared Kushner, Dubes RI untuk AS Muhammad Lutfi, Presiden AS Donald Trump, Menko Marinves RI Luhut Pandjaitan, Ivanka Trump Penasihat Senior Presiden Trump Ivanka Trump, dan CEO DFC Adam Bohler./Istimewa

Dalam rangkaian kunjungan ke Washington, Luhut juga menemui Wakil Presiden AS Mike Pence guna membicarakan kerja sama produksi vaksin. 

Menko Luhut menyambut positif berbagai pertemuan tersebut dan berharap kerja sama yang baik dengan Amerika Serikat bisa terus ditingkatkan pada kepemimpinan pemerintah AS yang akan datang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan Donald Trump
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top