Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Insiden Penembakan di Pusat Belanja Wisconsin, AS. 8 Orang Terluka

Menurut polisi Wauwatosa, penyelidik sedang bekerja untuk mengidentifikasi tersangka dalam penembakan di Mayfair Mall, Wisconsin, Jumat (20/11/2020).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 21 November 2020  |  16:59 WIB
Ilustrasi penembakan - Antara
Ilustrasi penembakan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Insiden penembakan dilaporkan terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Wauwatosa, Milwaukee Caounte, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat (20/11/2020) waktu setempat.

Dilansir CNN International, 8 orang terluka akibat aksi penembakan di Mayfair Mall tersebut. Menurut polisi Wauwatosa, penyelidik sedang bekerja untuk mengidentifikasi tersangka dalam penembakan di Mayfair Mall.

"Pernyataan awal dari para saksi menunjukkan bahwa penembak adalah pria kulit putih berusia 20-an atau 30-an tahun. Penyidik sedang bekerja untuk menentukan identitas tersangka itu," kata Kepala Polisi Wauwatosa Barry Weber pada konferensi pers Jumat malam.

Polisi mengatakan dalam sebuah unggahan Facebook bahwa penyelidikan awal telah membuat mereka percaya bahwa penembakan itu bukan tindakan acak dan merupakan hasil dari pertengkaran. Menurut unggahan itu, penyidik terus mewawancarai saksi dan korban luka.

"Properti Mayfair Mall telah dibersihkan dan aman. Manajemen Mayfair Mall sudah mengindikasikan bahwa mal akan tutup besok, Sabtu, 21 November. Petugas penegak hukum akan tetap berada di mal hingga malam memproses lokasi kejadian," tulis unggahan Facebook tersebut.

Weber mengatakan, penembak sudah tidak ada lagi di Mayfair Mall saat polisi Wauwatosa tiba di lokasi kejadian. "Tujuh orang dewasa yang terluka dan satu remaja yang terluka diangkut ke rumah sakit oleh Dinas Pemadam Kebakaran Wauwatosa. Tingkat cedera mereka tidak diketahui saat ini. Semua orang masih hidup pada saat itu, jadi tidak ada korban jiwa yang saya sadari, "katanya.

Wali Kota Wauwatosa Dennis McBride mengatakan kepada CNN bahwa pelaku masih buron saat ini dan sekitar 75 petugas polisi berada di tempat kejadian di Mal Mayfair. Menurutnya, tak satu pun dari korban tampaknya memiliki cedera yang mengancam nyawa.

Terpisah, Mayfair Mall melalui unggahan di Facebook mengumumkan penutupan pusat perbelanjaan itu pada hari Sabtu.

"Kami berkecil hati dan marah karena tamu dan penyewa kami menjadi korban insiden kekerasan hari ini. Kami berterima kasih kepada mitra kami di Departemen Kepolisian Wauwatosa dan kami bekerja sama dengan mereka saat penyelidikan mereka berkembang," tulis postingan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat penembakan
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top