Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kembali Beraktivitas di Jenewa, Dirjen WHO Ogah Tes Covid-19

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus baru saja mengakhiri periode karantina setelah terpapar Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  06:59 WIB
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus memberi info perkembangan situasi wabah Covi-19 di Jenewa, Swiss (24/2/2020).  - Antara/Reuters
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus memberi info perkembangan situasi wabah Covi-19 di Jenewa, Swiss (24/2/2020). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus dilaporkan telah melanjutkan aktivitas kerjanya di badan internasional tersebut, pada hari Senin (16/11/2020) waktu setempat.

Seperti diketahui, Tedros baru saja mengakhiri periode karantina setelah terpapar virus Corona atau Covid-19 lebih dari dua minggu lalu. Dia terinfeksi virus tersebut, tetapi tanpa gejala.

Ketika kembali beraktivitas, Tedros bahkan merasa tidak perlu untuk melakukan tes Covid-19. Menurutnya, dia telah mengikuti seluruh protokol kesehatan.

"Saya sehat, tidak ada gejala. Sekarang hari ke-17 dan saya mengikuti protokol kesehatan. Karena tanpa gejala dan mematuhi protokol, saya merasa tidak perlu melakukan tes," katanya saat konferensi pers di Jenewa.

Tedros meyakini bahwa dia dalam kondisi yang baik-baik saja. Pasalnya, dia meyakini telah mengikuti seluruh protokol kesehatan Covid-19.

"Saya yakin Anda bahwa saya baik-baik saja dan sebenarnya sangat, sangat sibuk. Yang terpenting adalah mengikuti protokol."

Sebelumnya, Tedros memerinci, dalam sebelas bulan setelah pandemi, lebih dari 1,2 juta orang meninggal akibat Covid-19, ekonomi babak belur dan kegiatan sehari-sehari terbalik di seluruh dunia.

Tedros mengatakan, mengandalkan vaksin yang belum terbukti namun menjanjikan merupakan taruhan yang berisiko.

"Kita mungkin lelah dengan Covid-19, namun virus itu tidak bosan dengan kita. Negara-negara Eropa sedang berjuang, namun virus tidak berubah secara signifikan juga tidak ada tindakan untuk menghentikannya," kata Tedros di hadapan Forum Perdamaian Paris

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

who Covid-19

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top