Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Walid al-Moalem Pendukung Presiden Bashar al Assad Meninggal Dunia

Moalem dikenal sebagai pembela gigih penumpasan berdarah yang dilakukan Presiden Bashar al Assad terhadap demonstran damai yang memicu konflik  selama satu dekade.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 November 2020  |  12:13 WIB
Menteri Luar Negeri Suriah Walid Al-Moalem - Antara/SANA
Menteri Luar Negeri Suriah Walid Al-Moalem - Antara/SANA

Bisnis.com, KAIRO -  Diplomat senior Suriah sekaligus salah satu pendukung keras Presiden Bashar al Assad meninggal dunia.

Walid al-Moalem wafat, demikian nama diplomat senior yang juga menjabat Menteri Luar Negeri Suriah, dilaporkan meninggal dunia.

Moalem dikenal sebagai pembela gigih penumpasan berdarah yang dilakukan Presiden Bashar al Assad terhadap demonstran damai yang memicu konflik  selama satu dekade.

Tidak ada informasi mengenai penyebab kematian Moalem. Sejauh ini pria berusia 79 tahun itu diketahui kondisinya memburuk selama beberapa tahun. Ia diketahui mengalami masalah jantung.

Moalem pertama kali ditunjuk sebagai menteri luar negeri pada 2006 dan menjabat sebagai wakil perdana menteri.

Demikian laporan stasiun TV pemerintah, Senin (16/11/2020).

Diplomat senior Suriah itu melihat negaranya jauh lebih condong ke Iran dan Rusia, yang telah membantu menopang pemerintahan Assad dan membuatnya mendapatkan kembali sebagian besar wilayah yang pernah hilang.

Suriah terjebak dalam perang saudara hampir satu dekade setelah Assad pada 2011 mulai menindak secara brutal aksi protes yang menyerukan berakhirnya kekuasaan keluarga sang pemimpin.

Moalem menuding Washington dan negara Barat menyulut kerusuhan di Suriah dan mencap pemberontak bersenjata sebagai "teroris" dalam konflik.

Konflik di Suriah telah merenggut ratusan ribu nyawa dan menyebabkan eksodus jutaan pengungsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suriah bashar al assad

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top