Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenkumham Dorong Peningkatkan Kualitas Bantuan Hukum

Kerja sama antara pemerintah dengan perguruan tinggi diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan hukum bagi masyarakat.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  17:51 WIB
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly menjadi keynote speaker saat menghadiri acara peluncuran hasil studi pemeringkatan penghormatan HAM di 100 perusahaan publik, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly menjadi keynote speaker saat menghadiri acara peluncuran hasil studi pemeringkatan penghormatan HAM di 100 perusahaan publik, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com,JAKARTA - Kerja sama antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi yang memiliki program studi hukum diharapkan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas bantuan hukum di Indonesia.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menyebut kerja sama antara jajarannya dengan perguruan tinggi merupakan bentuk sinergi, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan hukum bagi masyarakat.

Menteri Yasonna mengatakan kerja sama antara kedua pihak merupakan bentuk upaya peningkatan pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat sekaligus perwujudan Tri Dharma Pendidikan. 

"Kementerian Hukum dan HAM di wilayah telah mengembangkan Law and Human Rights Center, yang berfungsi memfasilitasi masyarakat di bidang hukum dan HAM. Dengan adanya nota kesepahaman dengan beberapa perguruan tinggi diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para mahasiswa melalui pendidikan serta pelatihan paralegal sebagai penyedia bantuan hukum kepada masyarakat," kata Yasonna, Sabtu (24/10/2020).

Informasi terakhir, Yasona mengungkapkan telah terjalin kesepahaman antara Kemenkumham dengan Universitas Pendidikan Nasional Denpasar, Bali, Jumat (23/10/2020) yang menurut Yasonna sebagai manifestasi sinergitas pembangunan kualitas SDM antara pemerintah dengan pihak swasta.

Dia mengatakan kerja sama antara kedua pihak merupakan bentuk upaya peningkatan pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat sekaligus perwujudan Tri Dharma Pendidikan.

Oleh karena itu, dia memberikan apresiasi khusus atas adanya nota kesepahaman yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, serta bidang hukum lainnya itu.

"Sinergi ini perlu kita apresiasi bersama sebagai salah satu langkah yang maju dalam upaya meningkatkan pembangunan hukum di provinsi Bali," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkumham bantuan hukum yasonna laoly
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top