Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenkes Terima Masker Medis Rp3,8 Miliar dari Reckitt Benckiser

Kemenkes menerima donasi 800.000 lembar masker medis bernilai setara Rp3,8 miliar dari Reckit Benckiser (RB) Indonesia untuk memerangi Covid-19.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 17 Oktober 2020  |  12:42 WIB
Peresmian penyerahan bantuan masker medis oleh RB Indonesia kepada Kemenkes  -  sumber: siaran pers RB Indonesia
Peresmian penyerahan bantuan masker medis oleh RB Indonesia kepada Kemenkes - sumber: siaran pers RB Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerima donasi 800.000 lembar masker medis dari perusahaan konsumer dan kesehatan Reckit Benckiser (RB) Indonesia. Masker tersebut akan dialokasikan untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19.

“Kami menghargai upaya berkelanjutan RB Indonesia dalam situasi saat ini, sejak beberapa waktu lalu, dan donasi akan sangat membantu para tenaga medis dan semua yang berada di garda terdepan untuk memerangi Covid-19,” ujar Riskiyana S. Putra, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes dalam siaran pers, Sabtu (17/10/2020).

RB Indonesia, di sisi lain, mengatakan bahwa donasi masker tersebut bernilai setara Rp3,8 miliar.

Direktur CSR RB Indonesia Helena Rahayu Wonoadi berkata perusahaannya akan terus berupaya mendukung pemerintah, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Kementerian Kesehatan melalui berbagai donasi dan upaya.

Selain bantuan masker, mereka juga akan membantu terjun ke masyarakat untuk menyosialisasikan gerakan sekolah Sehat, mendukung gerakan pasar sehat, dan melindungi garda depan dengan jumlah dana anggaran hingga Rp15 miliar.

"Kami berkomitmen untuk mengambil tindakan, sekecil apa pun, untuk bersama-sama memerangi pandemi," tandasnya.

RB Indonesia menginduk langsung ke RB, sebuah perusahaan global dalam bidang kesehatan dan kebersihan. Perusahaan ini memiliki perwakilan di lebih dari 60 negara, dengan melakukan penjualan di lebih dari 200 negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkes masker
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top