Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Miniso Raup Pendanaan US$608 Juta dari IPO

Saham Minisoo akan mulai diperdagangkan pada Kamis (15/10/2020) di New York Stock Exchange dengan kode MNSO.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  14:20 WIB
Miniso, sebuah merek fashion dan keperluan rumah tangga asal China, kembali membuka gerai kedua di Beachwalk Bali, Kuta. - Bisnis / Ema Sukarelawanto
Miniso, sebuah merek fashion dan keperluan rumah tangga asal China, kembali membuka gerai kedua di Beachwalk Bali, Kuta. - Bisnis / Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, JAKARTA – Miniso Group Holding Ltd., peritel barang rumah tangga dan konsumsi asal China, meraup pendanaan US$698 juta dari Initial Public Offering (IPO) di bursa Amerika Serikat.

Dilansir Bloomberg, Kamis (15/10/2020), perusahaan itu berhasil menjual 30,4 juta saham dengan harga US$20 tiap sahamnya, setelah memasarkannya dengan harga US$16,50-US$18,50.

Sejumlah perusahaan tercatat menjadi penjaminnya, termasuk Tencent Holdings Ltd. Setiap saham akan mewakili 4 saham biasa.

Berdasarkan data yang dikompilasi Bloomberg, melantainya Miniso di bursa AS mengikuti 33 aksi serupa dari perusahaan asal China dan Hong Kong dengan total pendanaan mencapai US$9,74 miliar.

Meski pandemi Covid-19 tengah menghantui ekonomi dunia, capaian IPO kali ini melebihi realisasi tahun lalu senilai US$4 miliar dari 35 perusahaan yang melakukan IPO.

Penawaran dipimpin oleh Goldman Sachs Group Inc. dan Bank of America Corp. Saham Minisoo akan mulai diperdagangkan pada Kamis di New York Stock Exchange dengan kode MNSO.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china tencent

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top