Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Trump Klaim Kebal Covid-19 dan YouTube Bakal Jadi E-commerce?

Presiden AS Donald Trump yang mengklaim kebal terhadap Covid-19 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Senin (12/10/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  09:39 WIB
Presiden AS Donald Trump melepas masker saat keluar di balkon Gedung Putih untuk berbicara dengan para pendukung yang berkumpul di South Lawn untuk kampanye yang disebut Gedung Putih sebagai
Presiden AS Donald Trump melepas masker saat keluar di balkon Gedung Putih untuk berbicara dengan para pendukung yang berkumpul di South Lawn untuk kampanye yang disebut Gedung Putih sebagai "protes damai" di Washington, AS, (10/10 - 2020). / Reuters

1. Trump Klaim Kebal Covid-19, Anthony Fauci Sebut Kampanye Partai Republik Menyesatkan


Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengklaim dirinya kebal dari wabah Covid-19 dan kini bersiap untuk kembali berkampanye dalam Pilpres AS 2020.

"Sepertinya saya kebal, entahlah, mungkin dalam jangka waktu lama, dan mungkin jangka pendek, bisa seumur hidup, tidak ada yang benar-benar tahu, tapi saya kebal," kata Trump dalam wawancara Fox News seperti dikutip dari Channel News Asia.com, Senin (13/10/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. AC Ventures Targetkan Investasi Baru US$80 Juta


AC Ventures menyatakan telah menyelesaikan penutupan pertama pendanaan investasi teknologi senilai US$80 juta.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (12/10/2020), perusahaan yang berbasis di Jakarta ini mengumpulkan US$56 juta pada penutupan pertama. AC Ventures bakal berinvestasi ke 30 startup early stage, termasuk e-commerce dan teknologi finansial dalam tiga tahun ke depan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Gegabah! Anies Tabrak 3 Syarat WHO Demi Jakarta PSBB Transisi


Epidemiolog dari Griffith University Dicky Budiman membeberkan Provinsi DKI Jakarta menabrak tiga kriteria Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dalam melakukan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adapun ketiga kriteria itu menyangku: pertama, adanya penurunan kasus konfirmasi positif sebesar 50 persen selama tiga pekan dari puncak terakhir secara konsisten.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. PSBB Transisi Jakarta: Makan di Kafe dan Restoran Wajib Tinggalkan Nomor Ponsel dan NIK


Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta mulai 12 - 25 Oktober 2020 menjadi angin segar bagi para pebisnis kuliner di Ibu Kota.

"Kami menyambut baik PSBB transisi ini, tapi protokol kesehatan makin kami perketat," Achmad Pratama alias Toma, bassist Band Mocca yang juga bergelut di bisnis kuliner, Minggu (11/10/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. YouTube Bakal Jadi E-commerce?


Semua mainan, gawai, dan barang-barang yang kamu lihat di YouTube sebentar lagi bisa dijual secara online. Bukan lewat Amazon, tetapi lewat YouTube.

Aplikasi video terbesar di dunia mulai meminta para influencer untuk menggunakan software YouTube untuk menandai dan melacak produk yang diunggulkan dalam video mereka. Data-data tersebut akan terhubung secara analitis dan alat belanja dari induk Google.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top