Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Dorong Generasi Muda Miliki IQ, EQ dan SQ yang Baik

ketika seseorang mampu mengelola emosi dan memiliki tingkat spiritual yang baik, maka itu akan berpengaruh besar saat mereka harus mengambil keputusan.
Sandiaga Uno/Istimewa
Sandiaga Uno/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pendiri OK OCE Indonesia Sandiaga Uno mendorong generasi muda untuk tidak hanya meningkatkan kecerdasan intelektual semata tetapi juga kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Menurut Sandi ketika seseorang mampu mengelola emosi dan memiliki tingkat spiritual yang baik, hal itu akan berpengaruh besar saat dia dihadapkan pada situasi untuk mengambil keputusan atas permasalahan yang dihadapi.

“Masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak muda, kaum milenial. Emotional quotient dan spiritual quotient ini sangat penting sebagai dasar mereka mengambil keputusan sebab mereka ini adalah pemimpin di masa depan,” ujar Sandi dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (7/10/2020).

Untuk itulah, Sandi sebagai Founder  OK OCE Indonesia bekerja sama dengan ESQ memberikan beasiswa kepada 10 siswa terbaik untuk menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ Business School.

Menurut Sandi kesempatan emas yang diterima para penerima beasiswa layaknya tombol reset untuk mengembangkan diri di tengah pandemi Covid-19. 

Mereka tidak hanya akan mendalami bidang pendidikan, melainkan juga dibekali cara menata kecerdasan emosional atau emotional quotient (EQ) dan spiritual quotient (SQ).

Sandi berharap para siswa yang terpilih mendapatkan beasiswa dapat menjadi pemilik perusahaan dan menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mampu menjadi penggerak ekonomi sekaligus lokomotif pembangunan bangsa.

“Harapan saya 10 - 20 tahun lagi dari sekarang kalian semua bukan hanya menjadi CEO yang hebat membuka lapangan kerja, tetapi juga menjadi lokomotif pembangunan Indonesia yang sejahtera, adil, makmur,” ucap Sandi.

Sementara itu, Pendiri ESQ Business School Ari Ginanjar menuturkan bahwa ESQ Business School tidak hanya melatih mahasiswa untuk menguasai suatu bidang keahlian. ESQ Business School, ujar Ari Ginanjar, juga melatih mahasiswa agar dapat mengelola diri.

"Keistimewaannya di kampus ini, bukan hanya dilatih intelektualnya tetapi emosional dan spiritualnya dibentuk supaya kokoh," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper