Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno: Jadikan Masa Pandemi Sebagai Peluang

Sandi Uno mengingatkan kepada para pengusaha dapat terus bergerak dan bersikap proaktif selama pandemi.
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) yang masih mewabah hingga saat ini telah menggerus perekonomian bangsa. Tak hanya perusahaan berskala besar, sekitar 47 persen pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) turut mengalami penurunan omzet, bahkan gulung tikar.

Sandiaga Uno mengatakan para pelaku usaha harus lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi situasi saat ini sehingga banyak peluang yang bisa didapatkan. Para pengusaha, khususnya kalangan muda harus tetap bersemangat dan pantang berputus asa.

"Lakukan apa yang kamu cintai, kemudian cintai apa yang kamu kerjakan," ujar Sandi dalam webinar MOU OK OCE Indonesia dengan Universitas Riau, seperti keterangan yang diterima Bisnis, Jumat (2/10/2020).

Sandi juga mengingatkan agar para pengusaha dapat terus bergerak dan bersikap proaktif selama pandemi. Sebab diyakininya, kegagalan yang mungkin dirasakan kalangan pengusaha kini merupakan anak tangga menuju kesuksesan.

"Hari ini di tengah-tengah pandemi, hal baik akan datang pada orang yang terus bergerak, bukan yang menunggu. Anggaplah kegagalan sebagai anak tangga menuju kesuksesan," ungkapnya.

Bersamaan dengan kerjasama yang terjalin antara OK OCE Indonesia dengan Universitas Riau, Sandi berharap akan lahir banyak pengusaha tangguh di masa depan.

Melalui program pendampingan, permodalan serta jejaring yang dimiliki OK OCE Indonesia, alumnus Universitas Riau harus mampu mengembangkan potensi diri sehingga para alumnus tidak hanya menjadi pekerja, tetapi menjadi pemilik sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

"Misi OK OCE bantu anak bangsa Indonesia untuk tak hanya menjadi pencari kerja, capcus (segera) jadikan pandemi sebagai peluang. Buka lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain. Insya Allah optimis dan makin pede ketemu calon mertua," ujarnya sumringah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper