Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Bioskop Terbesar Kanada Anjlok 29 Persen Gara-Gara James Bond. Kok Bisa?

Penurunan tersebut menyusul dari saham jaringan bioskop lainnya, termasuk Cineworld Group Plc.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  11:39 WIB
James Bond - Istimewa
James Bond - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan bioskop terbesar di Kanada Cineplex Inc. mengalami penurunan saham hingga 29 persen ke level rekor terendah setelah Metro-Goldwyn-Mayer memutuskan menunda perilisan film James Bond ‘No Time to Die’ sampai April 2021.

Penurunan tersebut menyusul dari saham jaringan bioskop lainnya, termasuk Cineworld Group Plc, yang sebelumnya sepakat membeli Cineplex di Toronto dengan harga per saham 34 dolar Kanada tahun lalu dan kemudian menarik diri pada Juni.

Harga saham Cineplex ditutup pada 4,75 dolar Kanada dan mencatatkan penurunan terbesar seak 16 Maret 2020, ketika bioskop harus tutup untuk membendung penyebaran Covid-19. Beberapa bioskop kemudian kembali buka pada musim panas setelah pemerintah setempat melonggarkan aturan lockdown.

“Dengan banyaknya film yang ditunda peluncurannya, efek dominonya makin panjang dan secara material membahayakan upaya bioskop untuk menghasilkan uang dari pembukaan kembali yang dimulai musim panas ini, karena tidak banyak yang bisa ditawarkan kepada penonton," kata analis National Bank Financial Adam Shine, dilansir Bloomberg, Selasa (6/10/2020).

Gelombang kedua penyebaran Virus Corona di Toronto dan Ottawa, Kanada, membuat pemerintah setempat harus kembali mengetatkan aturan pembatasan mulai Jumat, 2 Oktober 2020.

Namun, bioskop tak terpengaruh dari aturan terbaru itu meskipun harus beroperasi dengan kapasitas terbatas.

“Kami selalu meninjau dan memperbarui rencana operasional kami. Kami tetap akan patuh aturan dan menawarkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para penonton film di Kanada,” kata Juru Bicara Cineplex Sarah Van Lange.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop kanada james bond

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top