Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trump Positif Covid-19, Presiden Brasil Bolsonaro Sampaikan Ini

Presiden Trump menerima dosis antibodi ganda Regeneron Pharmaceuticals melalui intravena dan juga mengonsumsi suplemen zinc, vitamin D, famotidine, melatonin serta aspirin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Oktober 2020  |  15:18 WIB
Trump Positif Covid-19, Presiden Brasil Bolsonaro Sampaikan Ini
Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengunakan masker saat Upacara Bendera di Istana Alvorada di Brasilia - Bloomberg / Andre Borges
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Brasil Jail Bolsonaro termasuk kepala negara yang mendoakan kesembuah Presiden AS Donald Trump dari Covid-19.

Ungkapan Bolsonaro itu termuat di akun facebook dirinya.

Dengan mengunggah foto pesawat yang membawa Trump ke Pusat Perawatan di Walter Reed, Bolsonaro membubuhkan harapannya bagi kesembuhan Presiden AS tersebut.

Bolsonaro berharap Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara AS Melania Trump segera pulih.

"Dengan iman kepada Tuhan, saya doakan mereka segera sembuh dan kembali beraktivitas mengelola negara dan kampanye pemilihan umum tidak akan terpengaruh," ujar Bolsonaro.

Bolsonaro juga menyatakan Trump akan memenangkan pertempuran melawan Covid-19 dan akan lebih kuat demi kebaikan AS dan dunia.

Menurut Dr. Sean Conley selaku dokter presiden melalui pernyataannya, Jumat, Trump "masih merasa lelah namun bersemangat" usai diberi pengobatan campuran antibodi eksperimental Covid-19.

Conley mengatakan Presiden Trump menerima dosis antibodi ganda Regeneron Pharmaceuticals melalui intravena dan juga mengonsumsi suplemen zinc, vitamin D, famotidine, melatonin serta aspirin.

Obat Regeneron, REGN-COV2, merupakan bagian dari kelas obat COVID-19 eksperimental yang dikenal sebagai antibodi monoklonal, yakni salinan buatan antibodi manusia terhadap virus yang sedang diteliti untuk digunakan pada pasien dengan penyakit awal.

Teknik tersebut telah digunakan secara luas untuk mengobati berbagai penyakit. Sejauh ini, data untuk antibodi Covid-19 terbatas namun kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, Dr. Anthony Fauci, juga menyebutkan bahwa teknik tersebut menjanjikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump Jair Bolsonaro covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top