Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WHO Kembali Tegaskan Virus Corona Terjadi Secara Alami

Menurut  opini Trump, yang diulang-ulang oleh menlunya, Mike Pompeo, sumber virus Corona baru adalah dari laboratorium virologi Wuhan. 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2020  |  08:09 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JENEWA - WHO memastikan kembali bahwa sains dan bukti yang ada menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 terjadi secara alami.

Sejumlah riset menunjukkan bahwa pandemi akibat virus Corona strain baru atau yang disebut SARS-CoV-2 muncul secara alami, bukan akibat kebocoran atau dari berasal dari lembaga mana pun.

Penegasan organisasi kesehatan dunia disampaikan untuk kesekian kalinya. 

"Virus terjadi secara alami," tegas Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Jumat saat mengelar konferensi pers mengenai Covid-19.

"WHO yakin pada sains dan bukti dan itulah alasannya kami mengatakan sains, solusi dan solidaritas," katanya.

Tentang asal-usul Corona, Presiden Donald Trump termasuk kalangan yang bertolak belakang dengan pandangan WHO.

Menurut  opini Trump, yang diulang-ulang oleh menlunya, Mike Pompeo, sumber virus Corona baru adalah dari laboratorium virologi Wuhan

Trump lalu mengusulkan penyelidikan internasional mengenai asal-usul Covid-19. Usul itu didukung oleh Australia. Hal ini menjadi salah satu faktor yang memperenggang hubungan China-Australia.

Trump juga mengeluarkan pernyataan bahwa andaikan China dapat mengatasi virus itu sejak awal, Covid-19 tak akan menjadi pandemi yang menjadi petaka seluruh dunia.

Menjelang Pilpres 3 November, isu Covid-19 menjadi salah satu tema kampanye Trump melawan pesaingnya dari Demokrat, Joe Biden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

who Virus Corona Donald Trump Wuhan

Sumber : Antara/Xinhua

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top