Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa Lagi Dirut Jasa Capital Asset Management

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung memeriksa Rudolfus Pribadi Agung Sujagad mewakili tersangka korporasi PT Jasa Capital Asset Management. 
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 September 2020  |  19:39 WIB
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono. - Istimewa
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa Direktur Utama PT Jasa Capital Asset Management Rudolfus Pribadi Agung Sujagad terkait kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengemukakan Rudolfus Pribadi Agung Sujagad diperiksa mewakili tersangka korporasi PT Jasa Capital Asset Management. 

Berdasarkan data dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), PT Jasa Capital Asset Management diduga menerima aliran dana dari PT Asuransi Jiwasraya sebesar Rp226 miliar, melalui produk reksa dana Jasa Capital Saham Progresif sebesar Rp226 miliar.

"Untuk tersangka korporasi yang diperiksa hari ini adalah PT Jasa Capital Asset Management yang diwakili oleh Rudolfus Pribadi Agung Sujagad," tuturnya, Senin (28/9).

Selain itu, kata Hari, pihak lain yang telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya antara lain Head of Finance PT Corfina Capital Agustina, Head of Compliance PT Ciptadana Sekuritas Asia Romy Ariesaoam Yusuf.

Kemudian, saksi lainnya adalah Suzkanita selaku Sales Equity PT Bina Artha Sekuritas, Luke Imawati Ghani selaku Admin Finance Piter Rasiman dan Mahendra selaku Sales PT CIMB Sekuritas.

"Keterangan kelima saksi ini dianggap perlu untuk mengungkap sejauh mana peran para saksi dalam menjalankan perusahaan dan kaitannya dengan jual-beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya yang terjadi di BEI," katanya.

Sebelumnya, Kejagung telah memeriksa Rudolfus Pribadi Agung Sujagad dalam perkara tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Hari Setiyono pun membenarkan bahwa Rudolfus Pribadi Agung Sujagad telah diperiksa beberapa kali oleh tim penyidik untuk didalami perannya dalam kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

"Iya, sudah beberapa kali diperiksa untuk didalami perannya dalam kasus korupsi PT AJS," tuturnya, Selasa (21/7/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejagung Jiwasraya
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top