Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kondisi Stabil, Menag Fachrul Segera Jalani Tes Swab Lanjutan

Menag Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19 pada 17 September 2020 dan sejak 20 September 2020 menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 23 September 2020  |  13:52 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi - kemenag.go.id
Menteri Agama Fachrul Razi - kemenag.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi masih menjalani proses isolasi dan perawatan di rumah sakit usai terkonfirmasi positif Covid-19. Menag akan menjalani tes Swab kedua dua hari mendatang.

Staf Khusus Menag Kevin Haikal mengatakan bahwa kondisi Menag hari ini stabil dan terus membaik. Saturasi oksigen Mantan Wakil Panglima TNI itu juga bagus.

Menurutnya berdasarkan keterangan dokter yang melakukan perawatan, Menag rencananya akan melakukan swab lanjutan pada Jumat, (25/9/2020).

“Insya Allah, rencananya Jumat akan dilakukan swab lanjutan. Diharapkan hasilnya negatif sehingga beberapa hari ke depan Menag diharapkan sudah bisa pulang,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu (23/9/2020)

“Terima kasih atas doa dan perhatian semuanya. Semoga kesehatan Menag lekas pulih dan bisa segera kembali beraktivitas mengemban amanah sebagai Menteri Agama,” lanjutnya.

Menag Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19 pada 17 September 2020. Sejak 20 September 2020, Menag menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Berkenaan itu, keluarga, serta Wamenag dan sejumlah pejabat Kementerian Agama yang sempat melakukan interaksi dengan Menag telah melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

Adapun kantor kementerian itu telah melakukan pengetatan akses masuk termasuk bagi pegawai. Langkah ini untuk mengurangi potensi penyebaran virus di gedung tersebut.

Layanan di Kemenag pusat akan dioptimalkan melalui sistem dalam jaringan atau daring. Pegawai yang masuk ke kantor didasarkan pada penugasan. Apabila tidak ada penugasan maka pegawai dapat bekerja dari rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag Fachrul Razi covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top