Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Pabrik Aqua Terendam, Satu Telah Beroperasi Kembali

Dua pabrik air mineral Aqua di Sukabumi, Jawa Barat, sempat trendam banjir pada Senin (21/9/2020) sore, tetapi satu di antaranya telah dapat beroperasi kembali.
Pabrik Aqua di Sukabumi kebanjiran.
Pabrik Aqua di Sukabumi kebanjiran.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Danone Aqua Indonesia menyatakan banjir yang menerpa dua pabriknya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah berangsur surut. Bahkan, salah satu pabrik telah berfungsi kembali.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh mengatakan pihaknya memiiliki dua pabrik di Sukabumi yakni di Kecamatan Mekarsari dan Babakan Pari. Saat ini fasilitas produksi pabrik di Babakan Pari sudah berfungsi kembali, tetapi pabrik di Mekarsari masih dalam proses mitigasi.

"Malam ini terjadi banjir lokal di sekitar pabrik PT Aqua Danone Missisippi. Protokol keselamatan dan keamanan telah diterapkan mengikuti standar yang berlaku. Saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman," ujarnya kepada Bisnis pada Senin (21/9/2020).

Vera menjelaskan langkah yang saat ini dilakukan manajemen perusahaan adalah menerapkan standar keselamatan dan keamanan. Menurutnya, hal tersebut penting untuk memastikan keselamatan karyawan Aqua.

Selain itu, dia menyampaukan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk melakukan pelaporan. "Selanjutnya, memastikan produksi tetap berjalan lancar."

Vera menyatakan terendamnya pabrikan di Mekarsari memberikan dampak yang cukup signifikan pada produksi Aqua. Namun demikian, telah berfungsinya pabrik di Babakan Pari cukup meringankan beban produksi.

Vera mendata Aqua memiliki 20 fasilitas produksi di seluruh Indonesia, tetapi produksi di Jawa Barat bertumpu kepada kedua pabrik tersebut. Dengan kata lain, dua pabrik yang menopang permintaan provinsi dengan populasi terbanyak se-Indonesia saat ini baru berfungsi satu.

"Namun, selain pabrik ini kmai masih ada pabrik-pabrik di daerah lain yang bisa memasok, misalnya [pabrik di] Jabodetabek. Secara market bisa tertutupi dengan fasilitas produski di tempat lain," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper