Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler: Djoko Tjandra Siapkan Rp148 Miliar Diduga akan Suap Pejabat, Kerja Sama TikTok-Oracle Tunggu Restu

Djoko Tjadra yang menyiapkan Rp148 miliar diduga akan suap pejabat Kejagung dan MA menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jumat (18/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 September 2020  |  09:09 WIB
Tersangka kasus suap pengurusan pengajuan fatwa bebas Mahkamah Agung (MA) untuk membebaskan Djoko Tjandra, Pinangki Sirna Malasari berjalan usai menjalani pemeriksaan di gedung Bundar, Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (2/9/2020). - Antara
Tersangka kasus suap pengurusan pengajuan fatwa bebas Mahkamah Agung (MA) untuk membebaskan Djoko Tjandra, Pinangki Sirna Malasari berjalan usai menjalani pemeriksaan di gedung Bundar, Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (2/9/2020). - Antara

1. Djoko Tjandra Siapkan Rp148 Miliar Diduga akan Suap Pejabat Kejagung dan MA


Penyidik menemukan dugaan bahwa Djoko Tjandra bersama Jaksa Pinangki Sirna Malasari dan Andi Irfan Jaya bersepakat untuk menyuap pejabat di Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Mahkamah Agung (MA) sebesar US$ 10 juta atau setara Rp 148 miliar.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono menuturkan, uang tersebut bakal dibayarkan sebagai imbalan mengurus permohonan fatwa bebas Djoko Tjandra.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kepemilikan Asing di SBN Bisa Ke Atas 30 Persen Lagi, Asalkan...


Porsi kepemilikan investor asing di Surat Berharga Negara (SBN) diperkirakan mampu pulih ke atas 30 persen ketika volatilitas dunia akibat pandemi Covid-19 mereda.

Pasalnya, Indonesia merupakan salah satu tempat bagi investor nonresiden memanen return yang menarik dibandingkan negara berkembang lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Polisi Tembak Pelaku Pembunuhan Mutilasi di Apartemen Kalibata City


Aparat Polda Metro Jaya mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki salah satu tersangka pembunuhan dan mutilasi di Apartemen Kalibata City lantaran melawan saat dilakukan penangkapan.

"Ada perlawanan pada saat diamankan kemarin," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Kamis (17/9/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Belarusia Siagakan Tentara, Tutup Perbatasan dengan Polandia dan Lituania


Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengumumkan telah menempatkan pasukan dalam keadaan siaga tinggi, menutup perbatasan dengan Polandia dan Lituania setelah enam minggu aksi protes yang menuntut pengunduran dirinya.

Keputusan Alexander Lukashenko itu menggarisbawahi klaimnya yang berulang kali bahwa gelombang protes didorong oleh negara-negara Barat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kerja Sama TikTok-Oracle Tunggu Restu Petinggi China dan AS


TikTok dan Oracle telah mencapai kesepakatan kerja sama di antara keduanya. Namun, mereka masih harus menunggu persetujuan dari otoritas terkait di China dan Amerika Serikat.

Pihak ByteDance selaku pemilik TikTok kepada media di China, Kamis (17/9/2020) mengatakan sedang berdiskusi dengan mitranya itu mengenai rencana kerja sama ke depan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top