Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler: Ridwan Kamil Minta Warga Jakarta Jangan ke Jabar, Alibaba Berencana Investasi di Grab

Gubernur Ridwan Kamil yang meminta warga Jakarta jangan dulu ke Jawa Barat menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Selasa (15/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 September 2020  |  09:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

1. Gubernur Ridwan Kamil: Warga Jakarta Jangan Berwisata ke Jawa Barat


Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengimbau kepada warga Provinsi DKI Jakarta agar jangan dulu bepergian atau berwisata ke Provinsi Jabar seperti ke Kawasan Puncak selama diberlakukan PSBB ketat DKI Jakarta.

"Hampir 70 persen ke Puncak, bukan warga Jabar. Kalau begitu tidak mengetatkan, hanya memindahkan interaksi pergerakan. Kami sudah lakukan koordinasi," kata Kang Emil seusai menjalani penyuntikan vaksin Sinovac tahap kedua, Senin (14/9/2020), di Puskesmas Garuda, Kota Bandung.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Vaksin Covid-19: Gara-Gara Uang Muka, Duterte Siap Tendang Perusahaan Barat


Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan sikap kerasnya terhadap praktik perusahan farmasi barat yang lebih mengedepankan profit saat menawarkan calon vaksin Covid-19.

Karena alasan itu, Duterte menyatakan akan lebih memilih vaksin Covid-19 buatan Rusia atau China untuk digunakan warga Filipina.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini 3 Strategi Utama Luhut Tangani Covid-19 di 9 Provinsi


Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan bakal segera menyusun rencana teknis untuk penanganan Covid-19 di sembilan provinsi, termasuk disiplin operasi yustisi.

Luhut mengatakan terdapat tiga strategi yang akan ditempuh untuk mengatasi Covid-19 di sembilan provinsi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Presiden Lukashenko Minta Bantuan Putin untuk Redam Aksi Protes


Rusia menyetujui pinjaman sebesar US$1,5 miliar dan krisis Belarusia harus diselesaikan tanpa campur tangan asing, ujar Presiden Rusia, Vladimir Putin setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Alexander Lukashenko kemarin.

Putin, dalam komentar yang disiarkan di televisi usai pembicaraan di Sochi, Rusia, mengatakan proposal Lukashenko untuk melaksanakan reformasi konstitusi adalah logis dan tepat waktu.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Alibaba Sedang Berunding untuk Investasi US$3 Miliar di Grab


Alibaba Group Holding Ltd. disebut-sebut sedang dalam pembicaraan untuk menginvestasikan US$3 miliar pada Grab Holdings Inc.

Menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut, seperti dikutip www.paymentssource.com dari Bloomberg, raksasa e-commerce China, investor tunggal dalam rencana tersebut, akan menghabiskan sebagian dari dana untuk mengakuisisi sebagian saham Grab yang dipegang oleh Uber Technologies Inc.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top