Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kirim 39 Pesawat Bulan Lalu, Airbus Ungguli Boeing

Perusahaan yang berbasis di Toulouse, Prancis itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serah terima Agustus terdiri dari 35 pesawat berbadan sempit seri A320 dan empat jet lorong ganda, dengan penghitungan keseluruhan turun 10 dari angka Juli.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 09 September 2020  |  12:02 WIB
Airbus A320 NEO - Istimewa
Airbus A320 NEO - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Airbus SE mengirimkan 39 jet bulan lalu di tengah upaya menghindari pembatalan pesanan karena berjuang untuk menjaga pendapatan tetap mengalir di pasar yang dilanda krisis virus corona.

Dilansir Bloomberg, Rabu (9/9/2020), perusahaan yang berbasis di Toulouse, Prancis itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serah terima Agustus terdiri dari 35 pesawat berbadan sempit seri A320 dan empat jet lorong ganda, dengan penghitungan keseluruhan turun 10 dari angka Juli.

Sementara itu, saingannya Boeing Co. mengatakan sebelumnya telah mengirimkan 13 pesawat pada Agustus, dalam pembaruan yang dibayangi oleh berita penyerahan 787 Dreamliner akan diperlambat karena pemeriksaan cacat produksi yang melibatkan celah pada stabilizer horizontal pesawat yang lebih lebar dari yang ditentukan.

Bahkan tanpa kemunduran Dreamliner, Airbus telah berada di depan saingannya dalam mengatasi pandemi, karena Boeing terus bergumul dengan landasan pesawat jarak pendek 737 Max menyusul dua kecelakaan mematikan sebelumnya.

Airbus secara umum berhasil membujuk maskapai penerbangan termasuk EasyJet Plc dan Qatar Airways untuk menunda pengiriman daripada membatalkan kesepakatan secara langsung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat boeing airbus

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top