Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMKG Beri Peringatan Cuaca, Sejumlah Wilayah Kemungkinan Hujan Lebat

BMKG memberi peringatan kemungkinan hujan lebat, angin kencang, hujan badai dan kebakaran hutan di sejumlah provinsi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2020  |  08:27 WIB
Hujan - Istimewa
Hujan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan kemungkinan hujan lebat, angin kencang, hujan badai, dan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah provinsi.

Berdasarkan peta peringatan yang dikeluarkan Sabtu (5/9/2020) pukul 23.00 WIB yang dikutip dari portal resmi BMKG di Jakarta, Minggu (6/9/2020) kemungkinan hujan lebat akan terjadi di sejumlah wilayah.

Wilayah tersebut antara lain adalah Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua.

Kemudian, angin kencang kemungkinan terdapat di Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Selatan.

Kemungkinan hujan badai terdapat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua.

Masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur juga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan kebakaran hutan dan lahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG prediksi cuaca hujan Cuaca Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top