Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usung Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel, PSI Beri Catatan Khusus

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan Muhamad - Rahayu Saraswati untuk maju dalam Pilkada 2020 Tangerang Selatan.
Giring Ganesha. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @giring
Giring Ganesha. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @giring

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan ratusan catatan permasalahan untuk Tangerang Selatan setelah resmi mengusung pasangan Muhamad - Rahayu Saraswati untuk maju dalam Pilkada 2020.

Hal itu diungkapkan pelaksana tugas Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, saat memberikan rekomendasi calon kepala daerah di Serpong, Tangerang Selatan.

Atas rekomendasi partai, Giring memberikan dukungan penuh kepada pasangan Muhamad - Rahayu Saraswati. Di samping itu, melalui dukungan tersebut, dia juga menyerahkan permasalahan-permasalahan Kota Tangerang Selatan yang menjadi aspirasi dari kader-kader partai.

"Bersama dengan rekomendasi, PSI juga menyerahkan ratusan catatan permasalahan di Tangsel untuk pasangan ini," tegas Giring, Kamis (3/9/2020).

Giring berharap aspirasi dan catatan tersebut menjadi pekerjaan rumah untuk pasangan calon jika kelak terpilih dalam bursa Pilkada 2020 Tangerang Selatan. Menurutnya, menyebutkan beberapa persoalan yang akan menjadi PR wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

"Ekonomi kerakyatan, lapangan pekerjaan, kemacetan, transportasi massal. Kualitas air, sampah, infrastruktur dilambangkan dalam titik-titik yang didatangi," ujar Giring.

Sementara itu dalam sambutannya, Muhamad mengatakan sangat bersyukur mendapat dukungan PSI. Dia pun telah memutuskan mundur dari jabatan Sekretaris Daerah Tangerang Selatan yang semestinya berakhir pada 2024.

"Kami dengan tagline Tangsel untuk semua, menegaskan Tangsel adalah kota untuk semua, suku, agama tanpa membeda-bedakan," ucap dia.

Adapun masa pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 yang pada Jumat 4 September 2020 dan berakhir pada Hari Minggu 6 September 2020 pukul 24.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper