Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi: 215 Negara Rebutan untuk Dapatkan Vaksin Covid-19

Presiden Jokowi menyatakan bahwa krisis ekonomi dan krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 ini tidak hanya dialami oleh Indonesia saja, tetapi juga 215 negara lainnya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  15:31 WIB
Presiden Joko Widodo dalam acara Penyerahan Banpres Produktif Usaha Mikro di Istana Kepresidenan, DI Yogyakarta, Jumat (28/8 - 2020)  -  Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dalam acara Penyerahan Banpres Produktif Usaha Mikro di Istana Kepresidenan, DI Yogyakarta, Jumat (28/8 - 2020) - Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia sudah mengamankan minimal 290 juta hingga 340 juta vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat pada Januari 2021.

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa krisis ekonomi dan krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 ini tidak hanya dialami oleh Indonesia saja, tetapi juga 215 negara lainnya.

"Ini rebutan semua negara, 215 negara itu rebutan vaksin semua untuk bisa kembali ke normal," kata Presiden dalam acara Penyerahan Banpres Produktif Usaha Mikro di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

Indonesia sendiri, sambungnya, memperoleh vaksin baik berbentuk bahan baku yang nantinya diproduksi di dalam negeri, maupun yang sudah jadi dari Uni Emirat Arab dan China.

Menurutnya, komitmen dukungan vaksin itu diperoleh setelah pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan kunjungan ke China dan Uni Emirat Arab.

Sampai dengan tiba waktu vaksinasi, Jokowi mengimbau masyarakat, khususnya kepada para pelaku UMK agar tetap bekerja keras dan menerapkan secara ketat protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Jokowi juga menyatakan bahwa pemerintah telah mengeluarkan semua jurus untuk menekan dampak pandemi Covid-19.

Jurus yang dimaksud adalah melalui berbagai program bantuan seperti BLT Dana Desa, bantuan sosial tunai, diskon tarif listrik, subsidi bunga, bantuan sembako, banpres produktif, dan yang terbaru adalah subsidi gaji.

Jokowi menyatakan berbagai bantuan itu diberikan agar roda perekonomian terus berputar, selain upaya-upaya di bidang kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi vaksin covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top