Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jumlah Positif Covid-19 RI Bertambah 2.719 Kasus, Djoko Tjandra dan Pinangki Diduga Incar Fatwa MA

Jumlah positif Covid-19 di Indonesia yang bertambah 2.791 kasus menjadi berita terpopuler pada Kamis (27/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  16:02 WIB
Petugas melakukan tes usap atau PCR test virus Covid-19 di Genomik Solidaritas Indonesia (GSI), Jakarta, Rabu (12/8/2020). GSI Lab melakukan tes usap Covid-19 secara walk thru, ride thru, dan drive thru. Bisnis - Hendri T Asworo
Petugas melakukan tes usap atau PCR test virus Covid-19 di Genomik Solidaritas Indonesia (GSI), Jakarta, Rabu (12/8/2020). GSI Lab melakukan tes usap Covid-19 secara walk thru, ride thru, dan drive thru. Bisnis - Hendri T Asworo

1. Jumlah Positif Covid-19 RI Bertambah 2.719 Kasus


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 2.719 orang, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 162.884 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis Satgas Penanganan Covid-19 pada Kamis (27/8/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 3.166 orang, sehingga totalnya menjadi 118.575 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Bikin Akun Medsos Baru, Nadiem Makarim Pamer ke Jokowi


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim akhirnya aktif kembali menggunakan sosial media setelah sebelumnya menyatakan berhenti dengan menghapus semua akun pribadinya.

Dalam pantauan Bisnis, Nadiem Makariem yang biasa akrab disapa mas menteri ini telah membuat akun baru Instagram dengan nama @nadiemmakarim dan mengunggah konten pertama pada 17 Agustus 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Polda Kalteng Tangkap Kepala Adat Laman Kinipan, Ini Alasannya


Polda Kalimantan Tengah menangkap Kepala Adat Laman Kinipan Effendi Buhing. Penangkapan dilakukan karena yang bersangkutan diduga terlibat dalam kasus kriminal.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Polisi Hendra Rochmawan mengemukakan bahwa Kepala Adat Laman Kinipan Effendi Buhing diduga sebagai aktor intelektual yang menyuruh orang untuk melakukan aksi kriminal terhadap PT Sawit Mandiri Lestari di Lamandau, Kalimantan Tengah.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Bulan Depan, Jokowi Minta 15,7 Juta Pekerja Telah Terima Subsidi Gaji


Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan program subsidi gaji, Kamis (27/8/2020). Sebanyak 2,5 juta pekerja dengan upah kurang dari Rp5 juta tercatat sebagai gelombang pertama yang telah lebih dahulu menerima pencairan tahap pertama sebesar Rp1,2 juta.

“Diberikan hari ini, ini yang kita luncurkan hari ini, 2,5 juta dan kita harap September selesai 15,7 juta pekerja,” kata Presiden dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kejagung: Djoko Tjandra dan Pinangki Diduga Incar Fatwa MA


Kejaksaan Agung menyebut tersangka Joko Soegiharto Tjandra alias Djoko Tjandra dan tersangka Pinangki Sirna Malasari diduga bersekongkol agar mendapatkan fatwa Mahkamah Agung.

Fatwa tersebut disiapkan agar setelah ada putusan PK, Djoko Tjandra yang jadi terpidana pada kasus cessie Bank Bali tidak dieksekusi oleh Jaksa dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top