Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bikin Akun Medsos Baru, Nadiem Makarim Pamer ke Jokowi

Mendikbud Nadiem Makariem yang biasa akrab disapa mas menteri ini telah membuat akun baru Instagram dengan nama @nadiemmakarim.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  13:47 WIB
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem / Instagram nadiemmakarim
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem / Instagram nadiemmakarim

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim akhirnya aktif kembali menggunakan sosial media setelah sebelumnya menyatakan berhenti dengan menghapus semua akun pribadinya.

Dalam pantauan Bisnis, Nadiem Makariem yang biasa akrab disapa mas menteri ini telah membuat akun baru Instagram dengan nama @nadiemmakarim dan mengunggah konten pertama pada 17 Agustus 2020.

Yang menarik adalah reaksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku gembira ketika mengetahui Nadiem telah membuat akun baru Instagram.

"Saya senang Mas Menteri [panggilan akrab Mendikbud Nadiem] membuat [akun] Instagram baru. Follow Mas Menteri aja," kata Jokowi kepada warganet melalui video yang diunggah di akun @nadiemmakarim, Kamis (27/8/2020).

Lebih lanjut, dalam judul unggahan video tersebut, sang menteri mengaku sengaja memberi tahu Kepala Negara mengenai akun media sosial yang saat ini kembali digunakannya.

"Beliau langsung senang, dan memberi saya semangat," tulisnya.

Nadiem juga mengaku kagum dengan Presiden Jokowi. Pasalnya, semua isu masyarakat Presiden sudah tahu duluan sebelum dilaporkan secara formal.

"Karena beliau terus fokus kepada aspirasi rakyat, dan senantiasa mendengar melalui medsos yang ada. Suatu kehormatan untuk bisa dimentor oleh beliau," kata Nadiem.

Adapun, mantan Bos Gojek ini sempat mengaku jengah menggunakan media sosial dan telah menghapus dua akun pribadinya.

Kepada Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa on The Stage 'Muda Berkuasa' di UTC Semarang, Sabtu (23/11/2019), dia mengaku lebih tenang secara psikologis dan pikiran setelah berhenti 'berselancar' di media sosial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sosial media Nadiem Makarim
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top