Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Langgar Protokol Corona, Menteri Pertanian Irlandia Mundur

Menteri Pertanian, Pangan, dan Kelautan Irlandia Dara Calleary mengundurkan diri setelah melanggar protokol Corona dengan menghadiri acara makan malam golf yang dihadiri lebih banyak orang dari yang diizinkan.
Ilustrasi:  Acara golf memaksa Menteri Pertanian Irlandia mundur, karena telah melanggar protokol Corona
Ilustrasi: Acara golf memaksa Menteri Pertanian Irlandia mundur, karena telah melanggar protokol Corona

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertanian, Pangan, dan Kelautan Irlandia Dara Calleary mengundurkan diri setelah melanggar protokol Corona dengan menghadiri acara makan malam golf yang dihadiri lebih banyak orang dari yang diizinkan.

Hal itu dia sampaikan melalaui pernyataan resmi pemerintah Irlandia yang dirilis di Dublin pada Jumat (21/8/2020).

Dalam pernyataan yang dikeluarkan menyusul pengunduran diri Calleary, Perdana Menteri Irlandia Micheal Martin mengatakan menerima pengunduran diri Calleary pada Jumat pagi menyusul kehadiran sang menteri di acara makan malam golf pada Rabu (19/8).

"Kehadirannya di acara itu salah dan merupakan keputusan buruk yang diambil Calleary," kata Martin, seperti dilaporkan Xinhua, Sabtu (22/8/2020).

"Semua orang di seluruh negeri membuat pengorbanan pribadi yang sangat sulit dalam kehidupan keluarga dan bisnis mereka demi mematuhi aturan Corona. Acara ini seharusnya tidak berlangsung seperti itu mengingat keputusan pemerintah pada Selasa lalu," ujar Martin.

Pada Selasa (18/8), pemerintah Irlandia mengumumkan sejumlah langkah kesehatan masyarakat yang baru guna membendung lonjakan kembali kasus Corona di negara tersebut. Salah satu langkah baru itu adalah mengurangi jumlah orang yang menghadiri pertemuan di dalam ruangan menjadi maksimal enam orang dan luar ruangan maksimal 15 orang, dari sebelumnya masing-masing 50 dan 200 orang.

Acara makan malam golf yang dihadiri Calleary itu dihadiri lebih dari 80 orang, seperti dilansir stasiun penyiaran radio dan televisi nasional Irlandia RTE, seraya menambahkan bahwa sejumlah orang ternama lainnya juga menghadiri acara yang diadakan di sebuah hotel di Galway, Irlandia barat, tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Xinhua/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper