Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT Ke-75 RI, Simak Profil Singkat 8 Paskibraka di Istana Negara

Delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kembali bertugas pada tahun ini. Mereka terdiri dari lima orang putra dan tiga orang putri pilihan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  09:59 WIB
Tim Sabang Kibarkan Merah Putih di Istana Merdeka dalam Upacara Derik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Senin (17/8/2020). -  Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden
Tim Sabang Kibarkan Merah Putih di Istana Merdeka dalam Upacara Derik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Senin (17/8/2020). - Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 RI di Istana Negara akan dilaksanakan secara virtual pada hari ini, Senin (17/8/2020), pukul 10.00 WIB.

Delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kembali bertugas pada tahun ini. Mereka terdiri dari lima orang putra dan tiga orang putri terbaik yang sebelumnya telah melewati seleksi pada tahun lalu.

Delapan siswa terbaik ini dipilih langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dari 68 Paskibraka 2019.

Berikut adalah profil singkat dari kedelapan Paskibraka 2020:

1. Dhea Lukita Andriana 

Dhea merupakan siswa kelas XII SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jawa Timur. Dia merupakan anak pekerja migran Indonesia (PMI) yakni Salim Rajun yang bekerja di Malaysia dan Nursiah yang bekerja di Taiwan.

Saat ini, dia tinggal bersama kakeknya di Tulungagung. Tahun ini Dhea mewakili seluruh provinsi di Jawa setelah tahun lalu bertugas menjadi Paskibraka. 

2. Sylvia Kartika Putri

Siswa kelas XII SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumut ini telah bertugas sebagai pembawa baki cadangan dari pada upacara pengibaran Sang Merah Putih pada tahun lalu.

Tahun ini, dia terpilih kembali oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada menjadi Paskibraka 2020.

3. Indrian Puspita Rahmadhani 

Indrian terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih pada tahun ini. Lahir di Bireuen, 10 November 2003, Indrian saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen kelas XII.

Indrian sebelumnya telah bertugas sebagai salah satu pasukan pembawa bendera saat pengibaran Merah Putih pada tahun lalu. 

4. I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita

Siswa SMAN 1 Mendoyo ini mewakili Provinsi Bali. Tahun ini dia bertugas menjadi pengerek bendera.

5. Sudrajat Prawijaya 

Pada tahun lalu, dia termasuk salah satu pasukan 17 pembawa bendera. Dia merupakan siswa SMAN 4 Rejang Lebong, Bengkulu)

6. Muhammad Arief Wijaya 

Dia adalah siswa SMAN 2 Kendari, Sulawesi Utara kelas XII IPS. Tahun ini dia kembali diamanahi sebagai Paskibraka 2020.

7. Muhammad Asri Maulana

Sudah belajar sebagai pasukan pengibar bandara sejak SMP, siswa SMAN 1 Kandangan, Kabupaten HSS, Kalimantan Selatan ini kembali terpilih menjadi Paskibraka 2020.

8. Muhammad Adzan 

Tahun ini Adzan akan bertugas komandan kelompok sekaligus pembentang bendera. Dia merupakan siswa MAN 2 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskibraka HUT Kemerdekaan RI
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top