Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Puan Ungkap Kekurangan Kinerja Pemerintah Selama Pandemi Covid-19, Apa Saja?

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan capaian kemajuan negara di berbagai bidang saat ini telah diuji oleh pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  15:14 WIB
Puan Ungkap Kekurangan Kinerja Pemerintah Selama Pandemi Covid-19, Apa Saja?
Ketua DPR Puan Maharani membuka masa persidangan I DPR tahun 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mengungkapkan sejumlah kekurangan yang mesti diperbaiki serta kinerja yang harus ditingkatkan terkait dengan pencapaian kemajuan negara pada masa pandemi Covid-19.

Puan menyatakan capaian kemajuan negara di berbagai bidang saat ini telah diuji oleh pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

"Kita dapat melihat berbagai kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya untuk mewujudkan Indonesia Maju," kata Puan dalam sidang tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI, Jumat (14/8/2020).

Adapun, sejumlah hal yang perlu ditingkatkan oleh pemerintah, antara lain; pertama, pelayanan kesehatan yang lebih merata bagi seluruh rakyat Indonesia di seluruh wilayah.

Kedua, memperkuat sistem penanggulangan bencana yang terpadu dan terkoordinasi. Ketiga, menyempurnakan sistem jaminan sosial dan perlindungan sosial.

Keempat, kita masih perlu memperkuat regulasi untuk mencegah krisis ekonomi. Kelima, diperlukan regulasi yang dapat menselaraskan otoritas kebijakan fiskal dan otoritas kebijakan moneter dalam menghadapi krisis ekonomi;

Selain itu, lanjut Puan, Indonesia berada pada era kemajuan zaman yang sangat dinamis dan terbuka secara sosial, budaya, ekonomi dan politik, serta persaingan global yang semakin tajam.

"Sebagai Bangsa dan Negara, kita semakin dituntut untuk memiliki kemampuan dan kekuatan di bidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya, agar dapat menentukan nasib bangsa dan tanah air oleh kedaulatannya sendiri," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr puan maharani covid-19 RAPBN 2021 Nota Keuangan 2021
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top